judul gambar
HeadlinesPendidikan

Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Udayana Terima Hibah Alat Anastesi Gas

Denpasar, LenteraEsai.id – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) menerima hibah alat anastesi gas dari PT Awal Semangat Karya Merdeka, bertempat di ruang sidang lantai 1 Kampus Fakultas Kedokteran Hewan Unud di Denpasar, Senin 24/10/2022.

Kegiatan penyerahan hibah alat anastesi ini sekaligus dengan penandatanganan Program Kerja Sama antara FKH Unud dengan PT Awal Semangat Karya Merdeka.

Penandantanganan kerja sama ini dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan dan Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH Unud, serta dari PT Awal Semangat Karya Merdeka diwakili oleh drh Mirjawal selaku Direktur, yang pada kesempatan itu menyerahkan satu unit mesin anastesi RWD R640-S1 yang merupakan alat anastesi gas pada hewan kepada RSHP FKH Unud.

Dalam sambutannya drh Mirjawal menyapaikan, dengan penambahan alat ini diharapkan RSHP FKH Unud bisa menambah jumlah maupun kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan hewan merupakan pelayanan utama pada Rumah Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Berbagai macam pelayanan kesehatan hewan tersedia di RSHP FKH Unud, seperti Unit Gawat Darurat, Rawat Inap, Pemeriksaan Laboratorium Patologi Klinik, Laboratorium Radiologi Hewan dan Pelayanan Bedah. Tindakan anastesi sangat berperan penting dalam penanganan tindakan bedah khususnya pada hewan. Dengan penggunaan alat anastesi gas, pengawasan status pasien dan tingkat anastesi semakin mudah dilakukan.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Prof Dr drh I Nyoman Suartha MSi meyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Awal Semangat Karya atas hibah alat anastesi ini. Prof Suartha menambahkan dengan tambahan alat ini akan sangat membantu tidak hanya pelayanan kepada masyarakat tetapi juga pendidikan bagi mahasiswa program profesi dokter hewan dan penelitian bagi para dosen di FKH Unud. (LE-JB)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id