judul gambar
DenpasarHeadlines

FK Unud Gelar Rapat Koordinasi Sambut Mahasiswa Asing Program Elective Study

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam rangka mempersiapkan penerimanan mahasiswa asing yang mengikuti Program Elective Study di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud), Dr dr Komang Januartha Putra Pinatih MKes selaku Dekan FK Unud bersama para Wakil Dekan menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Direktur Utama Rumah Sakit Unud Prof dr I Dewa Made Sukrama MSi Sp MK (K), bertempat di ruang sidang Dekan Gedung FK Unud, pada Kamis (18/8).

Agenda utama pembahasan dalam rapat ini terkait teknis pelaksanaan Program Elective Study bagi mahasiswa asing yang akan melakukan kegiatan observasi/magang di RS Unud.

Dr Januartha menyampaikan bahwa sistem pembelajaran di luar negeri mewajibkan mahasiswa kedokteran untuk mengikuti stase di luar negeri, dan selama ini FK Unud selalu memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing untuk mengikuti kegiatan stase pembelajaran di rumah sakit.

“Saat ini, Fakultas Kedokteran ingin menjalin kerja sama dengan RS Unud sebagai rumah sakit milik Universitas Udayana sebagai sarana/wahana mahasiswa asing untuk menjalani Program Elective Study. Harapan kami, dengan adanya koordinasi ini RS Unud mampu menyediakan tempat belajar atau lahan praktik untuk mahasiswa asing dan membentuk PIC atau penanggung jawab kegiatan tersebut,” ucapnya.

Acara ini turut serta dihadiri oleh Kepala Bagian Akademik dan Kerja Sama RS Unud, Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran RS Unud, Ketua Tim Kordik RS Unud dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja sama (UPIKS) FK Unud.  (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id