judul gambar
HeadlinesNasional

Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Jokowi Kunjungi Rumah Duka

Jakarta, LenteraEsai.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta, pada Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB.

Diketahui sebelumnya bahwa Menteri Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni. Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini juga telah mengonfirmasi berita duka tersebut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini saat dikonfirmasi. Tjahjo yang juga mantan Mendagri itu meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Mendengar kabar tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi yang baru tiba di tanah air, langsung bertakziah ke rumah duka almarhum Tjahjo Kumolo di Kompleks Menteri Widya Chandra Jakarta, pada Sabtu (2/7).

Tiba pukul 07.22 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh istri Tjahjo, anak-anak, hingga menantu Tjahjo. Dalam kesempatan tersebut Presiden dan Ibu Iriana kemudian berbincang dengan keluarga almarhum. Presiden Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi sederhana dan tokoh nasionalis sejati.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Presiden seraya menyampaikan belasungkawa. (LE-JK)

Lenteraesai.id