judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Jadi Tuan Rumah Wextra 2022, Wagub Cok Ace: Ini Ajang Promosi Pariwisata Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Bali kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah ajang bergengsi Wextra (Women Endurance Extra) 2022 yang rencananya akan digelar pada tanggal 16 Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Lara Prasetya selaku Founder Wextra yang sekaligus Ketua Women Cycling Community (WCC) dalam audiensinya dengan Wakil Gubernur Bali Prof.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di Ruang Kerja Wakil Gubernur Bali, pada Kamis (23/6).

Dalam pemaparannya, Lara Prasetya menyampaikan bahwasanya Wextra yang merupakan salah satu event yang diinisiasi WCC Bali dengan menggandeng komunitas WCC seluruh Indonesia sebagai komunitas partnernya, diadakan untuk menggugah keberanian perempuan untuk mengikuti kegiatan berskala semi pro pada kategori endurance.

“Kegiatan tahun ini merupakan kegiatan yang kedua kami lakukan dan menggandeng Bank Mandiri sebagai salah satu pendukung kuat kegiatan. Kami berharap kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat sebagai alternatif sport tourism bagi wisatawan domestik maupun internasional,” imbuhnya.

Lara juga menambahkan, dalam Wextra kali ini akan terdiri dari 2 kategori yaitu kategori half Loop atau 200 Km yang diikuti oleh 100 pesepeda putra putri dan kategori 369 Km yang diikuti 15 pesepeda perempuan pilihan perwakilan dari seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Cok Ace menyambut baik dipilihnya Bali sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut. “Kegiatan ini akan menambah daftar prestasi Bali sebagai tuan rumah event event berskala nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dengan penyelenggaraan Wextra ini, Wagub Bali juga berharap dapat menjadi ajang promosi bagi pariwisata Bali sehingga kedepannya lebih banyak lagi event olahraga diselenggarakan di Bali.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan ini, di samping berolahraga para peserta juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam Bali. Ke depannya kami akan terus meningkatkan infrastruktur penunjang sehingga semakin banyak event olahraga maupun even lainnya yang diselenggarakan di Bali,” jelasnya. (LE-DP1)

Lenteraesai.id