judul gambar
HeadlinesKarangasemNews

Pohon Intaran Tumbang Tutupi Jalan Pedesaan Yeh Malet Karangasem

Amlapura, LenteraEsai.id – Sebatang pohon intaran sepanjang 3 meter dengan diameter 20 cm, tumbang di Banjar Dinas Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada hari Minggu, 12 Juni 2022 sekitar pukul 08.40 Wita.

Akibatnya, sebagian badan jalan pedesaan di Banjar Dinas Yeh Malet menjadi terhalang bagian batang dan dahan pohon intaran yang tumbang, sehingga menghambat alur lalu lintas warga yang ingin melewati rute tersebut.

“Pada pukul 10.30 Wita, akhirnya ada yang melaporkan kejadian ini, sehingga kami segera bergerak ke lokasi,” ujar Ida Ketut Arimbawa selaku Kalaksa BPBD Karangasem melalui siaran tertulis pada media massa.

Tim RC Regu II, lanjut Kalaksa BPBD, turun ke lapangan untuk mengatasi kejadian pohon tumbang ini. Akhirnya pada pukul 12.00 Wita, penanganan pohon tumbang di Yeh Malet selesai dilakukan.

Tergolong mujur, bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau warga yang menderita luka-luka, ucapnya.

“Penyebabnya diduga kuat bagian perakaran yang tak lagi mampu menopang batang dan dahan pohon setelah ‘diterjang’ angin kencang yang muncul bersamaan dengan turunnya hujan,” katanya mengakhiri keterangan. (LE-KR) 

Lenteraesai.id