AdvertorialBulelengHeadlines

Peringati Bulan Bung Karno, KONI Kecamatan Gerokgak Gelar Kejuaraan Tenis Meja

Buleleng, LenteraEsai.id – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno IV tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng menggelar kejuaraan tenis meja pada Minggu (12/6).

Kejuaraan Tenis Meja Open Tingkat Kecamatan Gerokgak ini dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di GOR Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak.

Dalam arahannya, Agus Suradnyana menjelaskan upaya-upaya untuk mendorong kegiatan positif utamanya di desa dan pada generasi muda yang harus terus digalakkan.

“Masyarakat harus terus menggelorakan semangat olahraga yang diharapkan bisa membawa bangsa ke arah yang lebih baik,” ungkap Bupati Suradnyana.

Dengan begitu, harap Bupati Buleleng, para generasi muda tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras, dan balapan di jalan umum.

“Hal tersebut menjadi sangat penting untuk kita dorong dan galakkan terus. Khususnya melalui kegiatan tenis meja ini,” imbuhnya, menegaskan.

Dengan kejuaraan ini, diharapkan mampu membentuk prinsip-prinsip sportivitas di kalangan generasi muda dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga-olahraga yang merakyat lainnya seperti bulu tangkis ataupun bola voli hendaknya terus dibumikan melalui penyelenggaraan kejuaraan.

Lebih lanjut, Bupati Suradnyana meminta kepasa Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu, untuk memfasilitasi setiap kejuaraan yang akan digelar.

“Silahkan gelar kejuaraan. Agar adik-adik kita para generasi muda bisa berinteraksi sosial kemasyarakatan melalui olahraga,” ujar Agus Suradnyana.

Ditambahkannya, Agus Suradnyana mengatakan dengan kejuaraan tenis meja yang digelar ini, dapat melahirkan bibit-bibit pemain tenis meja yang unggul. Untuk selanjutnya bisa bersaing di berbagai tingkatan. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional guna mengharumkan nama Kabupaten Buleleng.

“Tenis meja adalah salah satu olahraga populer dan sangat merakyat. Semoga lahir bibit-bibit unggul pemain tenis meja ke depannya. Selamat bertanding dan jaga sportivitas. Dan yang paling penting jaga kebersamaan,” jelas Agus Suradnyana.

Sementara itu, Camat Gerokgak yang juga sebagai Koordinator KONI Kecamatan Gerokgak, Made Juartawan dalam laporannya menyebutkan peringatan Bulan Bung Karno IV tahun 2022 ini dijadikan momentum untuk menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja Open tingkat Kecamatan Gerokgak.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kejuaraan ini. Dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah berkenan membuka secara resmi kejuaraan ini,” jelas Juartawan.

Adapun nomor yang dipertandingkan adalah ganda putra dengan sistem gugur. Tercatat ada 32 pasang peserta yang mengikuti kejuaraan kali ini. Semua peserta merupakan warga dari desa yang ada di Kecamatan Gerokgak. (LE-BL1)

Lenteraesai.id