judul gambar
BadungHeadlines

FTP Universitas Udayana Sosialisasikan Pemanfaatan Akses E-Library

Badung, LenteraEsai.id – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) melakukan sosialisasi pemanfaatan Akses E-Library, bertempat  di Ruang Sidang FTP, Gedung GA Lantai II Kampus FTP Unud Bukit Jimbaran, Badung pada Jumat (8/4/2022) .

Kegiatan ini ditujukan untuk civitas akademika FTP Universitas Udayana yang dihadiri dan dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unud Prof Ir I Made Anom Sutrisna Wijaya MAppSc PhD.

Selain itu juga tampak hadir Koordinator Program Studi Magister Teknologi Pangan Dr Ir I Wayan Widia MSIE serta Koordinator Program Studi Teknologi Industri Pertanian Dr Ir I Wayan Arnata MSi, mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan menghadirkan narasumber Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana Dr Ida Ayu Laksmita Sari SHum MHum.

Dr Ida Ayu Laksmita Sari SHum MHum menginformasikan bahwa seluruh civitas akademika dapat menggunakan Fasilitas E-Library dan E-Jurnal yang telah difasilitasi oleh Universitas Udayana, khususnya dalam mencari artikel ilmiah berbayar melalui Science Direct. Menurut informasi yang diberikan, Universitas Udayana telah berlangganan akses jurnal sebanyak 2.522 jurnal dari 12 Subject Jurnal di Science Direct yang merupakan salah satu produk Elsevier sejak Desember 2021.

Dr Ida Ayu Laksmita Sari mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan penggunaan fasilitas E-Jurnals dan E-Books yang dimiliki oleh Universitas Udayana. Melalui kegiatan ini seluruh civitas akademika diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi fasilitas E-Books dan E-Jurnals yang dimiliki oleh Universitas Udayana, sehingga seluruh civitas akademika dapat lebih mudah dalam mengakses jurnal berbayar melalui fasilitas yang diberikan.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unud Prof Ir I Made Anom Sutrisna Wijaya MAppSc PhD, menyambut positif kegiatan yang dilakukan. Dekan mengharapkan seluruh civitas akademika FTP Unud dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan untuk kegiatan penelitian, penyusunan laporan dan hasil penelitian, sehingga nantinya mampu menghasilkan output yang lebih baik dan berkualitas  (LE-BD)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id