judul gambar
DenpasarHeadlines

FKP Unud Berpartisipasi Sakura Science Program, dan Presentasikan ‘Suistanable Energy and Biodiversity’

 

Denpasar, LenteraEsai.id – Sakura Science Program yang merupakan salah satu program internasional dan dilaksanakan setiap tahun sekali antara KGU (Kwansei Gakuin University) sebagai penyelenggara dengan beberapa universitas di dunia, dilangsungkan secara daring pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Peserta program internasional tersebut berasal dari Taiwan, Indonesia, dan India.

Universitas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Tunghai University, National Taiwan Normal University (NTNU), Udayana University, Padjajaran University, Amity University, dan Biyani Group of Collagues.

Sakura Science Program oleh KGU akan dilaksanakan selama 3 kali pertemuan secara daring dan berkelanjutan, yakni pada 26 Februari serta 5 dan 12 Maret 2022 mendatang.

Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) berpartisipasi aktif pada kegiatan ini dengan mengirimkan 1 orang dosen dan 2 grup terdiri atas 12 mahasiswa terbaik yang akan mempresentasikan hasil review penelitian bertemakan “Suistanable Energy and Biodiversity”.

Pada 26 Februari 2022 ini KGU Online International Exchange Program on SDGs dimulai dengan pembukaan dari Prof Takahashi selaku Dekan School of Science and Technology, KGU. Dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing universitas dan grup serta pemaparan singkat mengenai energi dan biodiversitas oleh narasumber Prof Akihiko Fujiwara dan Prof Masaru Hojo.

Unud khususnya FKP sangat berharap kerja sama ini dapat berkelanjutan dan memberikan dampak yang positif bagi mahasiswa, unit fakultas maupun Unud. Peserta sangat antusias mengikuti berbagai program yang ditawarkan seperti summer science, student exchange dan short course.

Kolaborasi program antara KGU dan FKP Unud diinisiasi sejak tahun 2015. Selain itu KGU telah memberikan kesempatan kepada alumni FKP untuk dapat melanjutkan studi melalui berbagai tawaran beasiswa. Sampai saat ini ada 4 alumni FKP yang melanjutkan studi di KGU.  (www.unud.ac.id)

Lenteraesai.id