judul gambar
DenpasarHeadlines

Ny Antari Jaya Negara Kunjungi Rumah Tinggal Lansia dan Disabilitas

Denpasar, LenteraEsai.id – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ny Antari Jaya Negara bersama Dinas Sosial Denpasar, kembali melaksanakan kegiatan sosial mengunjungi langsung rumah tinggal lansia dan disabilitas serta menyerahkan bantuan kursi roda, Rabu (2/2).

Tiga lokasi kediaman lansia dan disabilitas yang dikunjungi, meliputi warga yang tinggal di Lingkungan Tengah Desa Dangin Puri Kauh, Desa Sumerta Kelod, dan Lingkungan Banjar Celuk Kelurahan Panjer, Kota Denpasar.

Kehadiran Ketua K3S Denpasar Ny Antari Jaya Negara bersama Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, disambut keluarga lansia dan disabilitas serta didampingi Camat, Luurah/Perbekel setempat.

Ny Antari Jaya Negara menyampaikan, kegiatan sosial ini telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar yang bersinergi dengan Dinas Sosial dan OPD terkait Pemkot Denpasar. “Kami hadir mengunjungi langsung untuk mengetahui lebih dekat kondisi lansia dan disabilitas penerima bantuan alat kesehatan,” ujar Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa bantuan kursi roda, sembako hingga perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer merupakan bantuan dari para donatur BUMN, pihak swasta, hingga perbankan, serta juga dari BPBD Denpasar.

Kepada penerima bantuan, Ny Sagung Antari Jaya Negara memberikan motivasi untuk tetap semangat dalam mengisi kegiatan sehari-hari. Terlebih dalam masa pandemi saat ini, diharapkan dapat selalu menjaga kesehatan dan tetap berkreativitas dengan menerapkan prokes. Antari Jaya Negara juga mengatakan ada tiga buah kursi roda yang diserahkan kali ini kepada penyandang disabilitas dan lansia yang berlokasi di Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar Timur dan Denpasar Selatan yang telah dilakukan pendataan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Sementara salah satu penerima bantuan kursi roda Anak Agung Sagung Alit menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kursi roda, sembako dan perlengkapan prokes yang diserahkan Pemkot Denpasar dan K3S Denpasar. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dalam mengisi kegiatan sehari-hari di rumah. Saya bisa berjemur dengan kursi roda dan juga melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit,” ujarnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id