judul gambar
AdvertorialGianyarHeadlines

Lepas Sambut Komandan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR Dilaksanakan di Gianyar

Gianyar, LenteraEsai.id – Acara lepas sambut jabatan Komandan Yon Zipur 18/Yudha Karya Raksaka (YKR) dari Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak SSos MSi kepada Mayor Czi Damai Adi Setiawan SIP, dilaksanakan di Markas Yonzipur 18/YKR di Gianyar, Jumat (7/1/2022) malam.

Acara lepas sambut Danyonzipur 18/YKR tersebut tampak dihadiri Bupati Gianyar I Made Mahyastra, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, anggota Forkopimda Kabuapten Gianyar, panglingsir puri, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak mengatakan, selama bertugas di Kabupaten Gianyar sangat berkesan bagi dirinya, di mana masyarakat yang sangat ramah dan respek sehingga sangat mendukung apapun yang dicanangkan pemerintah dan yang dibutuhkan masyarakat. “Sehingga kami bekerja bersama masyarakat, karena kami mencintai masyarakat,” ujar Letkol Parlindungan Simanjuntak.

Ia menambahkan, momen-momen yang paling berkesan selama bertugas, antara lain ketika pertama mengalami pandemi Covid-19, ketika masyarakat langsung terdiam dan tidak boleh ke mana-mana. Yon Zipur 18/YKR bergerak dengan kendaraan khusus rubika untuk melakukan penyemprotan disinfektan. “Kami langsung bergerak dengan menyiapkan kendaraan khusus untuk melakukan penyemprotan, kami terus kolaborasi antara pemerintah, TNI dan masyarakat,” kata Letkol Parlindungan Simanjuntak.

Dengan kendaraan rubika, Yon Zipur 18/YKR melaksanakan dekontaminasi menggunakan zat-zat kimia maupun menggunakan Ekoenzime serta melaksanakan pengamanan dan penegakan protokol-protokol kesehatan, ucapnya.

Sementara itu, Mayor Czi Damai Adi Setiawan SIP mengatakan, sebagai satuan di bawah Kodam IX/Udayana, Yonzipur 18/YKR mendukung penuh program-program dari panglima untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Selain itu juga ada program-program dari satuan mulai dari Binsat maupun yang lainnya.

Mayor Samai Adi menyatakan terima kasih kepada Bupati Gianyar dan Forkopimda atas kehadirannya, serta akan terus melajutkan apa yang sudah dirintis dari komandan sebelumnya Letkol Parlindungan Simanjuntak. “Yang sudah bagus akan kami pertahankan dan tingkatkan,” ujarnya.

Begitu sampai di Kabupaten Gianyar, Mayor Damai Adi mengaku sangat terkesan. Dia berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Gianyar dan sekitarnya. “Begitu menginjakkan kaki di Kabupaten Gianyar ini, sangat luar biasa. Di mana-mana penuh dengan keakraban, penuh keguyuban, eksotik, sangat menarik tempatnya,” kata Mayor Damai Adi, menandaskan.

Bupati Gianyar I Made Mahyastra mengatakan. Yon Zipur 18/YKR selama ini telah banyak mendukung progam yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gianyar. Di antaranya menjaga keamanan dan ketertiban maupun berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan di Pemkab Gianyar.
Ke depannya Bupati Mahayastra berharap koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin selama ini, dapat dijaga dan terus ditingkatkan untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugas, serta pembangunan di Kabupaten Gianyar yang kita cintai bersama.

Kepada Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak yang menghakhiri tugas, Bupati Mahyastra sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi serta kerja sama selama ini.  “Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar, saya minta maaf apabila selama bertugas di sini, terdapat hal-hal yang kurang baik yang kurang berkenan di hati Bapak beserta keluarga. Selamat bertugas di tempat baru, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses dalam meniti karier,” kata Bupati Mahayastra.

Sedangkan kepada Mayor Czi Damai Adi Setiawan, Bupati Mahayastra mengucapkan selamat bertugas sebagai Komandan Yon Zipur 18/YKR, serta dirinya yakin dan percaya dengan pengalaman sebelumnya akan dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan dapat mengemban tugas yang telah diberikan.

“Kepada Mayor Czi Damai Adi Setiawan, saya mengucapkan selamat bertugas sebagai Komandan Yon Zipur 18/YKR. Saya yakin dan percaya akan dapat mengemban kepercayaan yang telah diberikan,” ucapnya. (LE-GN1)

Lenteraesai.id