judul gambar
HeadlinesKarangasem

Jelang Nataru, Anjing K9 Polda Bali Diterjunkan Untuk Lakukan Pemeriksaan di Pelabuhan Padangbai

Karangasem, LenteraEsai.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, penjagaan di pintu keluar masuk Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem semakin diperketat oleh petugas gabungan.

Bahkan, anjing K9 Polda Bali diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang berbahaya seperti bahan peledak maupun senjata api dan yang lainnya, dengan harapan tidak ada yang bisa lolos masuk ke Bali, terlebih menjelang perayaan Nataru.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana, Rabu (22/12/2021) mengatakan bahwa untuk melakukan pemeriksaan orang dan barang di pintu keluar masuk Pelabuhan Padangbai, personelnya kini dibantu oleh dua anjing K9 Polda Bali.

“Hal ini kita lakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang hendak masuk ke Bali melalui Pelabuhan Padangbai, sehingga jelang Nataru nanti masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Kompol Suadnyana.

Dalam memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, orang maupun barang yang dibawa masuk pelabuhan, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai tetap melakukannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 

“Namun demikian, untuk sementara kami belum menemukan barang-barang berbahaya yang dibawa masuk pelabuhan, seperti bahan peledak, senjata api maupun barang berbahaya lainnya,” kata Kompol Suadnyana, menjelaskan. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id