judul gambar
HeadlinesKarangasem

Peringati HKN ke-57, Dinkes Karangasem Gelar Vaksinasi Covid-19 ‘Berhadiah’ Sembako

Amlapura, LenteraEsai.id – Serangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karangasem menyelenggarakan bakti sosial vaksinasi Covid-19 ‘berhadiah’ sembako untuk warga masyarakat berusia 12 tahun ke atas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama saat dikonfirmasi di Amlapura, Jumat (26/11/2021) mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem. 

“Ada 12 lokasi berbeda yang kami tempati untuk penyelenggaraan bakti sosial vaksinasi Covid-19 kali ini,” ujar Putra Pertama, menyampaikan.

Ia mengatakan, selain vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua, bakti sosial serangkaian peringatan HKN tahun ini juga dilakukan dengan melakukan pelayanan skrining kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol dan yang lainnya.

“Masyarakat yang datang cukup antusias baik yang melakukan vaksinasi maupun skrining kesehatan dengan rata-rata 150-200 orang per lokasi kegiatan,” kata Putra Pertama.

Kadiskes menyebutkan, yang lebih menarik, dalam bakti sosial vaksinasi Covid-19 tersebut, Dinkes Karangasem juga menyediakan doorprize berupa sembako bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

“Khusus untuk 10 orang penerima vaksin pertama di setiap lokasi kegiatan, mendapat doorprize berupa sembako, yang merupakan sumbangan dari para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Karangasem,” ucap Putra Pertama, menjelaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id