judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pecinta Motor Tua Karangasem Salurkan Bantuan untuk Lansia Sebatang Kara

Karangasem, LenteraEsai.id – Sekitar 40 orang anggota dari grup pecinta motor tua yang ada di Kabupaten Karangasem seperti Classic Bikers Karangasem (CBK) dan Bebek Karangasem Community (BKC), melaksanakan pertemuan di Jalur Sebelas Amlapura pada Minggu (21/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, tidak hanya bercanda ria antar-sesama pecinta motor tua, tetapi mereka juga mengumpulkan dana secara sukarela antar-sesama anggota untuk menjalankan misi kemanusian.

I Wayan Yudi Permana yang merupakan Ketua CBK mengatakan bahwa setiap mengadakan pertemuan antarpecinta motor tua  yang diadakan setiap tiga bulan sekali, pihaknya selalu mengumpulkan dana untuk menjalankan misi kemanusian.

“Kebetulan hari ini juga merupakan hari raya Manis Kuningan, kita sesama pecinta motor tua selain melakukan pertemuan juga penggalangan dana, dan dana yang sudah terkumpul kita belikan paket sembako untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Yudi Permana.

Yudi Permana mengatakan, penyaluran bantuan kali ini menyasar ke Banjar Dinas Basangalas Kawan, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, kepada warga bernama I Komang Anti yang merupakan seorang lansia yang hidup sebatang kara.

“Menurut kami, ia sangat layak mendapat bantuan karena merupakan seorang lansia dan hidup sebatang kara, di mana istrinya sudah meninggal dunia dan juga tidak memiliki keturunan,” ucap Yudi Permana.

Sedangkan satu bantuan lagi mereka salurkan ke Banjar Dinas Seloni, Desa Culik, Kecamatan Abang, di mana terdapat satu orang warga yang kondisinya sakit stroke, hidup tanpa istri dan juga sudah tidak mampu untuk bekerja lagi.

“Dengan adanya pembagian sembako ini, kami ingin membuat komunitas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan kami juga berusaha untuk selalu bergerak dalam hal-hal yang positif,” kata Yudi Permana,  menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id