judul gambar
HeadlinesKarangasem

PTM Terbatas di Karangasem Akan Dilaksanakan 4 Oktober 2021

Karangasem, LenteraEsai.id – Mulai Senin tanggal 4 Oktober 2021,  Kabupaten Karangasem akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. PTM secara terbatas ini akan diberlakukan pada sekolah  yang sudah dinyatakan siap untuk menggelarnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Wayan Sutrisna, saat dikonfirmasi Minggu (3/10/2021) mengatakan bahwa PTM di Karangasem bisa terselenggara karena rekomendasi dari Satgas Covid-19 Karangasem sudah turun.

“Kita akan menyelenggarakan PTM secara terbatas mulai besok Senin (4/10/2021),” kata Wayan Sutrisna.

Wayan Sutrisna juga mengatakan bahwa PTM bisa terselenggara karena masing-masing satuan pendidikan telah memiliki SOP yang mengacu pada SE Gubernur Bali terkait PTM.

“Secara umum seluruh satuan pendidikan yang ada di Karangasem telah memenuhi kriteria untuk melaksanakan PTM dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Wayan Sutrisna.

Untuk penerapan PTM secara terbatas, nantinya masing-masing satuan pendidikan harus mematuhi ketentuan seperti untuk SD, SMP, SMA dan SMK. Jumlah siswa yang mengikuti PTM maksimal 50 persen dari total siswa yang ada, sedangkan untuk PAUD maksimal 33 persen dari jumlah siswa di satu sekolah. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id