HeadlinesNasional

Jaga Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB Bersama Kapolres Pimpin Apel Patroli Skala Besar

Sumbawa Barat, LenteraEsai.id – Masa pandemi Covid-19 belum juga usai hingga saat ini. Berbagai daerah tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, termasuk dengan menggelar patroli bersekala besar.

Berkaitan dengan itu, bertempat di Kabupaten Sumbawa Barat telah dilaksanakan Apel Patroli Sekala Besar gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, yang dipimpin langsung Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK MIP dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST MIP.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST MIP dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, kegiatan patroli skala besar dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), termasuk menjaga kondusivitas di wilayah Sumbawa Barat karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Untuk itu, kegiatan patroli setiap hari akan dilaksanakan. Kepada seluruh personel, Dandim menekankan agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, serta tetap semangat karena bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Patroli ini sebagai bentuk langkah dan upaya dari TNI/Polri dan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat, karena penyebaran Covid-19 sangat cepat. “Mari bersama-sama mengimbau agar masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19,” ucapnya.

Dandim melanjutkan, pihaknya mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua personel yang bertugas secara konsisten dan sungguh-sungguh dan tetap semangat. Jangan kendor dalam melaksankan tugas yang mulia ini. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam bertugas oleh Allah SWT dan tetap selalu menjaga sinergitas semangat melaksanakan tugas, karena tugas ini sangat mulia,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Sumbawa Barat. Ia menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang telah dibangun antara TNI/Polri dan Pemkab Sumbawa Barat, utamanya dalam pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita melaksanakan patroli dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Kita niatkan tugas ini sebagai bentuk ibadah demi kemanusiaan. Laksanakan tugas dengan santun tetapi tegas. Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Dandim 1628/SB LetkolCzi Sunardi, ST MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP, Kabag Log AKP Arman Wijaya, Pasi Ops Kodim Kodim 1628/SB Lettu Inf Afifudin, Kasat Lantas Iptu Made Sugiarta SH dan Kasat Binmas IPTU Rahmansyah.

Selain itu juga Pa Piket Kodim 1628/SB Letda Inf Zulkifli, Kasat Tahti Iptu Sadri, KBO Samapta Polres Sumbawa Barat Ipda Md Subrata, Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres KSB Ipda Pulung Anggara SP STrK, anggota Polres Sumbawa Barat berjumlah 24 orang, anggota Kodim 1628/SB 10 orang, Regu Pol PP 8 orang, Regu BNPB 5 orang, Regu Dishub KSB 6 orang, serta Regu Dikes dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat.  (LE-SB)

Lenteraesai.id