judul gambar
HeadlinesKarangasem

Jaga Stamina Tubuh Personel, Polres Karangasem Laksanakan Tes Kesehatan Jasmani

Karangasem, LenteraEsai.id – Untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh para personil di masa pandemi Covid-19, Polres Karangasem melaksanakan tes kesehatan jasmani di stadion Gunung Agung Amlapura pada Selasa (7/9/2021).

Kabag SDM Polres Karangasem Kompol I Nengah Semadi mengatakan, selain untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh para anggota, tes kesehatan jasmani ini juga dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan personel dalam mengikuti jenjang karir nantinya.

“Tes ini akan kita laksanakan selama lima hari terhitung sejak hari ini sampai Sabtu (11/9/2021) mendatang secara bergilir bagi anggota yang jadwalnya sudah diatur oleh masing-masing bagian,” ujar Kompol Sumadi. 

Kompol Sumadi mengatakan. tes kesehatan jasmani untuk personel Polres Karangasem dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan sekali, untuk mengukur kemampuan anggota yang ingin meniti karir. Di samping itu tujuan utamanya adalah mengecek stamina dan kebugaran tubuh anggota, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Dengan demikian, tes ini sangat perlu dilakukan agar personel Polres Karangasem tetap fit, lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Kompol Sumadi. menandaskan.

Ia menambahkan, cabang olahraga yang diteskan pada tes kesehatan jasmani ini adalah lari keliling stadion 12 menit, push up, sit up, restok dan stel run. Ini wajib dilaksanakan bagi personel yang berumur di bawah 50 tahun.

“Sedangkan personel yang berumur di atas 50 tahun hanya diwajibkan melakukan jalan kaki keliling lapangan semampunya saja,” ujar Kompol Sumadi, menjelaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id