judul gambar
HeadlinesKarangasem

BPBD Karangasem Bersama FPRB Terus Bagikan Masker, Cegah Penyebaran Covid-19 di Masyarakat

Karangasem, LenteraEsai.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem bersama Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Karangasem terus bergerak membagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian marker guna mencegah penularan Virus Corona itu, pada Kamis (2/9) siang dilakukan pihak BPBD bersama FPRB untuk warga masyarakat di Pasar Desa Culik, Kecamatan Abang dan Pasar Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

“Hari ini kita membagikan sebanyak 4.000 masker untuk pedagang dan pengunjung pasar, dengan rincian 2.000 masker di Pasar Desa Culik dan 2.000 masker di Pasar Desa Tianyar,” kata Plt Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa.

Arimbawa mengatakan, pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karangasem ,sekaligus menciptakan budaya terbiasa memakai masker. 

“Kita akan terus bergerak membagikan masker kepada masyarakat di tempat-tempat yang lainnya, sampai target sebanyak 50.000 masker dapat dibagikan kepada masyarakat Karangasem tercapai,” ujar Arimbawa.

Turut hadir dalam giat pembagian masker tersebut, Kepala Pasar, FPRB Karangasem, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, staf Kecamatan Abang dan Kubu, Perbekel, anggota Orari dan RAPI serta relawan Tracer.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id