HeadlinesKarangasem

Tersentuh Lihat Nenek Duduk di Pinggir Jalan, Kasatlantas Karangasem Berhenti Serahkan Sembako

Karangasem, LenteraEsai.id – Polwan di jajaran Polres Karangasem melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka HUT ke-73 Polisi Wanita (Polwan).

Dalam perjalanan menuju kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan Karang Cermen, Rabu (1/9), rombongan yang dipimpin Kasatlantas Polres Karangasem Iptu Riena Kusmarlandi Putri berhenti mendadak karena melihat dan merasa terpanggil untuk menyapa seorang nenek yang duduk sendirian di tepi jalan sekitar Jalan Diponegoro, tepatnya di depan tempat mencuci sepeda motor. 

Merasa tersentuh, secara spontanitas Iptu Riena langsung turun dari kendaraannya untuk menyapa sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada nenek yang sudah lanjut usia tersebut.

“Saya sebagai seorang perempuan, merasa terharu melihat keadaan nenek tersebut dan mengingatkan saya akan perjuangan seorang ibu. Sehingga saya putuskan untuk membantu nenek tersebut dengan menyerahkan paket sembako,” kata Iptu Riena.

Iptu Riena berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan lansia di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan secepatnya sirna.

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu warga masyarakat Karangasem pada situasi sulit seperti saat ini, terutama untuk masyarakat yang sudah lanjut usia,” ucap Iptu Riena, mengharapkan.

Kegiatan bakti sosial jajaran Polres Karangasem berupa pemberian sembako, sudah dilakukan di beberapa desa yang ada di kabupaten yang berjuluk Gumi Lahar, baik yang diserahkan langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna maupun melalui para Bhabinkamtibmas dan juga Polsek jajaran. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id