judul gambar
HeadlinesKarangasem

Rumah di Datah Karangasem Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Rp 30 Juta

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebuah rumah milik Ni Nengah Sumpuk yang berada di Banjar Dinas Bingin, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem hangus terbakar.

Kebakaran tersebut sempat membuat pemilik rumah dan warga sekitar panik serta berusaha memadamkan api dengan alat seadanya agar kobaran si jago merah tidak semakin besar dan merembet ke mana-mana.

Kelian Banjar Dinas Bingin I Ketut Sweca Saba, saat dikonfirmasi, Minggu (29/8/2021 mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (28/8/2021) siang lalu sekitar pukul 14:00 Wita.

“Karena panik pihak korban tidak sempat untuk melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Damkar Karangasem. Namun pihak Damkar akan tetap mendata tentang adanya peristiwa itu,” kata Sweca Saba yang juga merupakan salah satu anggota Damkar Kabupaten Karangasem. 

Sweca Saba mengatakan bahwa rumah yang hangus terbakar tersebut dihuni oleh 4 orang. “Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut, tapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp30 juta,” katanya.

“Pihak Damkar Karangasem kini sudah mencatat peristiwa kebakaran tersebut dan tindakan selanjutnya akan dibuatkan pengajuan ke dinas terkait supaya korban bisa mendapat bantuan untuk meringankan beban kerugian,” ucap Sweca Saba, menandaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id