HeadlinesKlungkung

Polisi ‘Door to Door’ Suntikkan Vaksin Pada Warga Disabilitas di Klungkung

Klungkung, LenteraEsai.id – Untuk tujuan pandemi Covid-19 segera berakhir, membuat langkah vaksinasi diintensifkan di sejumlah daerah di Bali, dengan harapan ke depannya masyarakat terlindungi dari virus yang mematikan itu.

Guna kepentingan tersebut serta mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dalam upaya mencapai kekebalan komunal (herd immunity), polisi melakukan aksi jemput bola bertajuk ‘Gerai Vaksin Merdeka’ dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat, terutama warga penyandang disabilitas.

Hari ini, Senin (16/8), Tim Vaksinator Polres Klungkung melaksanakan ‘Gerai Vaksin Merdeka’ secara door to door dengan menyasar warga masyarakat dan pada penyandang disabilitas, kata Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana SIK MH di sela-sela kegiatan di Amlapura, Kabupaten Klungkung.

Kapolres menyebutkan, ‘Gerai Vaksin Merdeka’ dengan gerakan door to door ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi warga yang belum terjangkau vaksin. Nantinya, giat secara mobile ini akan terus berkeliling ke rumah-rumah warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Upaya ini kami lakukan secara humanis, dan ke depan akan menyasar desa-desa lainnya. Dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, pada gilirannya diharapkan dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh bagi warga masyarakat, sehingga tidak terpapar Virus Corona,” ujar Kapolres, menjelaskan.  (LE-KL)

Lenteraesai.id