judul gambar
HeadlinesKarangasem

Karangasem Mulai Jemput Warga Untuk Laksanakan Isoter

Karangasem, LenteraEsai.id – Masyarakat Karangasem yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sebelumnya menjalani isolasi mandiri (Isoman), kini mulai dijemput oleh instansi terkait untuk menjalani isolasi terpusat (Isoter).

Pada hari ini, Minggu (15/8) beberapa warga asal Banjar Dinas Mumbul, Desa Jungunan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem dijemput untuk melaksanakan Isoter di SKB Jasri.

Penjemputan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bebandem AKP I Wayan Gede Wirya bersama Danramil Bebandem, Bhabinkamtibmas Desa Jungutan Aiptu Wartama dan Babinsa Desa Jungutan Pelda I Kadek Suadnyana.

“Tujuan kita melakukan penjemputan adalah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Karena sesuai dengan instruksi bahwa warga yang menjalani Isoman agar melaksanakan Isoter di tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem,” kata AKP Gede Wirya.

Dalam giat tersebut ada tiga orang warga Desa Jungutan yang dijemput oleh petugas yaitu I Komang Dana (25), Ni Komang Sumini (21) dan anaknya inisial IKD yang masih berumur 11 hari.

“Yang positif sebenarnya ibunya yaitu Ni Komang Sumini, sedangkan bapaknya hilang indra penciuman, sementara bayinya kontak erat langsung dengan ibunya, kita khawatir kalo ditinggal dirumah tidak ada yang urus. Jadi kita ikutkan untuk menjalani Isoter,” kata AKP Gede Wirya.

Kegiatan penjemputan tersebut menggunakan ambulance dari Puskesmas Bebandem dan saat penjemputan para petugas menggunakan APD lengkap. (LE-Jun)

Lenteraesai.id