judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Dana Serahkan Ribuan Paket Beras Untuk Warga Terdampak PPKM

Amlapura, LenteraEsai.id – Bupati Karangasem I Gede Dana kembali menyerahkan ribuan paket berupa beras yang merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, bertempat di Wantilan Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem, Senin (26/7).

Penyerahan bantuan secara simbolis itu berupa 3.000 paket, yang per paketnya berisi 5 kg beras yang nantinya akan diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Karangasem yang kurang mampu dan terdampak PPKM di luar dari penerima bantuan PKH, BST dan BPNT.

Bupati Karangasem I Gede Dana saat ditemui sejumlah awak media massa usai acara penyerahan paket tersebut mengatakan, sebanyak 3.000 paket beras ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI, dan hari ini sudah mulai didistribusikan oleh Dinas Sosial Karangasem. 

“Setiap ada bantuan yang datang, saya langsung instruksikan agar secepatnya dibagikan. Sekarang datang, besok sudah harus dibagikan kepada masyarakat, dan mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan juga PPKM,” kata Bupati Dana.  

Selain dari Kementerian Sosial RI, bantuan juga datang dari Gubernur Bali I Wayan Koster sebanyak 5.000 paket. Hari ini barangnya sudah diterima dan sudah berada di Kantor BPBD Karangasem.

“Saya sangat bersyukur karena bantuan terus datang untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. Untuk mekanisme pembagiannya, besok akan dirapatkan agar adil dan merata, karena hampir semua warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Bupati Dana mengatakan bahwa nantinya akan ada lagi CSR yang mungkin akan diberikan kepada yang paling terdampak seperti masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), karena mereka juga butuh makan dan tidak bisa keluar. 

Pada acara penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis tersebut juga tampak dihadiri oleh Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, Asisten 1 I Wayan Purna dan pejabat dari Dinas Sosial Karangasem yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Gede Sumartana.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id