judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Dana: Jembatan Bukit Galah yang Dibangun Satgas TMMD Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Amlapura, LenteraEsai.id – Bupati Karangasem I Gede Dana mengucapkan banyak terima kasih dan juga mengapresiasi TNI, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat yang ikut terlibat saat pembangunan jembatan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1623/Karangasem di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, OPD dan masyarakat hingga pembangunan jembatan di Bukit Galah dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Bupati Dana saat memberikan sambutan pada acara penutupan TMMD ke-111 di Wantilan Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem, di Amlapura, Rabu (14/7).

Jembatan yang dibangun di Desa Adat Bukit Galah tersebut merupakan penghubung antara dua kecamatan yaitu Selat dan Kecamatan Bebandem, di mana keberadaan jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat terkait dengan hasil pertanian dan juga pendidikan. Untuk ke depannya, Bupati Dana berharap secepatnya dapat dilaksanakan pengaspalan jalan penghubung di sekitarnya.

TMMD tahun ini merupakan yang ke-111 dan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karangasem dengan tema ‘Wujud Sinergi Membangun Negeri’. Program TMMD setiap tahunnya banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti pembuatan jalan, pembangunan jembatan dan juga yang lainnya dengan harapan dapat mempercepat pemerataan pembangunan.

“Program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat terutama dalam pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,” ujar Bupati Dana. 

Bupati Dana juga mengatakan, program TMMD merupakan basis kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga dalam program TMMD diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk pembangunan dan kemajuan bersama,” ucap Bupati Dana, menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id