HeadlinesKarangasem

Hendak Kabur ke Sumba, Pelaku Curas Diringkus di Padangbai

Padangbai, LenteraEsai.id – Seorang laki-laki yang dikenal sebagai residivis, Daniel Dengirode, berhasil diamankan petugas berwajib di wilayah Pelabuhan Padangbai, Karangasem, karena diduga telah terlibat tindak pidana pencurian di kawasan Benoa, Denpasar.

Kronologi penangkapan Daniel bermula ketika pada Kamis malam, 13 Mei 2021, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai mendapatkan informasi dari Polsek Benoa, bahwa ada seorang pria bernama Danie Dengirode yang berencana hendak kabur menuju kampung halamannya di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Pelarian ini rencananya dilakukan melalui Pelabuhan Padangbai, Karangasem dengan cara menumpang kendaraan truk boks ekspedisi Titipan Ilahi dengan Nopol: DK-8859-HB.

Ketika dikonfirmasi Jumat (14/5/2021), Kapolsek Padangbai Kompol Made Suadnyana SSos menyatakan, sesuai informasi dari Polsek Benoa, ternyata memang benar ada mobil truk boks Titipan Ilahi yang tiba di Pos Pemeriksaan Pelabuhan Padangbai (Pos 1). Akhirnya dilakukan pemeriksaan oleh personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, dan ternyata memang benar orang yang sesuai ciri-ciri diinformasikan Polsek Benoa, didapati tengah menumpang di kendaraan tersebut.

Tanpa menunggu lama, yang bersangkutan alias Daniel Dengirode kemudian diamankan di Mako Polsek Padangbai dan dilakukan interogasi oleh Unit Reskrim Polsek Padangbai.

Guna pengembangan atas kasus kriminal yang dilakukannya, residivis asal Sumba, NTT tersebut kini ditahan petugas guna dilakukan pengusutan lebih lanjut, ucapnya.  (LE-KR)

Lenteraesai.id