judul gambar
HeadlinesKarangasem

KMHDI Karangasem Turun Mengajar ke Pelosok Desa Serangkaian Peringatan Hardiknas

Karangasem, LenteraEsai.id – PC KMHDI Karangasem menerjunkan sejumlah anggota untuk melaksanakan kegiatan mengajar dengan menyasar murid sekolah dasar di pelosok Desa Seraya Timur, Kabupaten Karangasem, Bali.

Kegiatan serangkain peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2021 itu, lebih menekankan pendidikan di bidang moral dan Pancasila, sebagai dasar negara.

“Saat ini, pendidikan moral, etika dan nilai-nilai Pancasila memang sangat diperlukan oleh anak-anak sebagai bekal melawan paham radikalisme,” kata Ketua PC KMHDI Karangasem, Putri Cahyaningsih, di Seraya Timur,  Senin (3/5/2021).

Kegiatan KMHDI mengajar kali ini melibatkan kader dari PC KMHDI Karangasem dan anak-anak dari Desa Tukad Buah, bertempat di Balai Banjar dan Pura Desa, Desa Seraya Timur. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 06:00 sampai 16:00 Wita.

Putri Cahyaningsih menambahkan, kegiatan KMHDI mengajar rutin dilaksanakan oleh PC KMHDI Karangasem sebagai momentum dalam rangka Hardiknas. Selain untuk berbagi ilmu kepada anak-anak, kegiatan ini juga untuk melatih ilmu dan wawasan bagi kader untuk meningkatkan kualitas diri.

“Kegiatan KMHDI mengajar rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati Hardiknas. Kami melaksanakan ini atas dasar keinginan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan kepada adik-adik kami yang ada di pelosok-pelosok desa.” kata Putri Cahyaningsih, menjelaskan.

Sementara itu, Suarjana selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengingat momentum Hardiknas tahun 2021 dan sekaligus memberikan bekal kepada anak-anak mengenai pendidikan karakter.

“Pendidikan mengenai nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, dan nilai agama sangat diperlukan untuk menangkal paham radikalisme. Kegiatan menyasar anak-anak kelas II sampai kelas VI sekolah dasar,” ujar Suarjana, menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id