judul gambar
HeadlinesKarangasem

Banyak Kegiatan Positif, Wabup Artha Dipa Apresiasi DPK Peradah Karangasem

Amlapura, LenteraEsai.id – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Karangasem melaksanakan audiensi dengan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa bertempat di ruang rapat Kantor Wakil Bupati di Amlapura, Selasa (20/4).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPK Peradah Indonesia Karangasem I Gede Jaya Wisuddha Prathama memaparkan, selama ini DPK Peradah Indonesia Karangasem telah menjalankan beberapa kegiatan seperti pembinaan sekaa teruna-teruni untuk menguatkan SDM-nya, penanaman pohon upakara dan giat ‘Peradah Ngejot’ (berbagi dengan sesama) untuk masyarakat Karangasem yang kurang mampu saat Hari Raya Galungan.

“Untuk ke depannya kami DPK Peradah Indonesia Karangasem akan terus melaksanakan kegiatan serupa seperti menguatkan sumber daya manusia (SDM) dengan menyadar sekaa teruna-teruni yang ada di Kabupaten Karangasem, penanaman pohon upakara yang saat ini sangat jarang ditemukan, serta ‘Peradah Ngejot’ yang merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap 6 bulan sekali,” kata Jaya Wisuddha.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa menyatakan sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DPK Peradah Indonesia Karangasem selama ini.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang sudah dijalankan selama ini, karena seluruh kegiatan yang sudah dijalankan merupakan hal-hal yang positif dan memiliki banyak sekali manfaat untuk masyarakat,” kata Wabup Artha Dipa.

Wabup Artha Dipa juga mengaku akan terus mendukung seluruh kegiatan dari DPK Peradah Indonesia Karangasem, terutama yang berhubungan dengan tradisi yaitu kegiatan ‘Peradah Ngejot’ yang merupakan bagian dari yadnya yang memang harus terus dilestarikan.

“Kegiatan ‘Peradah Ngejot’ merupakan tradisi yang harus terus kita lestarikan, karena sekarang hal seperti ini sudah sangat jarang ditemukan,” ucap Wabup Artha Dipa, menandaskan.

Lebih lanjut Wabup Artha Dipa mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda, DPK Peradah Indonesia Karangasem diharapkan bisa mengedukasi generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten Karangasem untuk selalu berbuat baik dan positif. 

“Saya harap DPK Peradah Indonesia Karangasem terus melakukan kegiatan yang positif dan kami dari pemerintah pasti akan terus mendukung,” ujar Wabup Artha Dipa, mengharapkan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id