judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Dana Ngarit dan Bersihkan Sampah di Taman Budaya Candra Buana Karangasem

Amlapura, LenteraEsai.id – Untuk memelihara taman dan lingkungan agar tetap bersih dan nyaman, Bupati Karangasem I Gede Dana tidak tanggung-tanggung turun sendiri untuk ‘ngarit’ rumput dan memungut sampah plastik di Taman Budaya Candra Buana, Amlapura, Jumat (19/3).

Hal tersebut dilakukan Bupati Dana untuk memberikan contoh tentang pentingnya menata kawasan tempat rekreasi, yang bukan hanya dilihat orang dari segi pemandangan dan wujud bangunan fisiknya saja, tetapi juga tidak kalah penting dari segi kebersihannya.

“Ini saya lakukan sebagai wujud gerakan memelihara dan melestarikan lingkungan yang bersih demi kenyamanan masyarakat yang setiap hari berkunjung ke Taman Budaya Candra Buana,” kata Bupati Dana ketika ditemui di lokasi kegiatan. 

Dalam melakukan bersih-bersih tersebut, Bupati Dana juga tampak disertai Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa serta Sekda Karangasem Ketut Sedana Merta.

Sedangkan seluruh kepala OPD beserta staf yang ada di lingkungan Pemkab Karangasem, Bupati Dana menginstruksikan untuk melakukan giat bersih-bersih dari berbagai kotoran di lingkungan instansi atau tempat kerja mereka masing-masing.

Setelah selesai ‘ngarit’ rumput dan bersih-bersih sampah di taman budaya,  Bupati Dana langsung memantau kegiatan vaksinasi untuk tenaga pemberi pelayanan publik di GOR Gunung Agung, Amlapura.

Vaksinasi tersebut juga disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting dari tempatnya bertugas.

Pemantauan yang dilakukan oleh Kapolri tersebut adalah untuk dapat mengetahui pelaksanaan vaksinasi bagi para tenaga pemberi pelayanan publik di beberapa kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Bali berjalan dengan aman dan kondusif.

Hadir pula dalam giat pemantauan secara langsung di GOR Gunung Agung, antara lain Dandim 1623 Karangasem, Kapolres Karangasem, Kepala Dinas Kesehatan Karangasem dan Kasatpol PP Kabupaten Karangasem.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id