judul gambar
AdvertorialBulelengHeadlines

Serangkaian Hari Ibu, Ny Putri Koster Serahkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu di Buleleng

Buleleng, LenteraEsai.id-  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menyambangi sejumlah warga yang membutuhkan bantuan di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, guna menyerahkan bantuan bahan pokok dan alat penunjang kesehatan.

“Kehadiran TP PKK Provinsi Bali ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu, di mana kami ingin sedikit meringankan beban masyarakat kita yang membutuhkan,” kata Ny Putri Koster di sela-sela kunjungannya pada Rabu (23/12) siang.

Sosok pendamping orang nomor satu di Bali ini menyebutkan, kesempatan turun ke masyarakat selain menyerahkan bantuan juga untuk menyapa dan mendengar suara hati masyarakat. “Berbulan-bulan kita dibatasi untuk keluar rumah dan pada kesempatan kali ini kita bisa hadir langsung menyapa masyarakat. Namun tentu kita harus tetap ingat protokol kesehatan. Ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar seniman serba bisa ini.

Lebih jauh, Ny Putri Koster berharap para pejabat di lingkup desa dan jajaran terkait, tetap siaga dan waspada untuk melihat kondisi masyarakatnya. Selalu sigap menjaga dan membantu warga yang membutuhkan. “Ingat, kita hidup di Bali harus kedepankan gotong royong, lihat tetangga kita kiri-kanan, bantu jika membutuhkan. Jadikan Bali ini contoh untuk daerah lain dalam menerapkan gotong royong antarwarga,” katanya, mengingatkan.

Pemberian bantuan yang meliputi beras, aneka makanan olahan khas Bali serta masker itu menyasar warga di sejumlah desa, seperti Desa Banyuatis, Desa Gobleg, Desa Gunung Sari, Desa Bestala dan Desa Kayuputih, dengan total 10 warga kurang mampu yang diberikan bantuan.

Sedangkan untuk bantuan yang diberikan adalah 50 kg beras, 10 besek panganan olahan serta ditambah 2 box masker. Selain sembako dan marker tersebut, beberapa warga juga ada yang mendapatkan bantuan kursi roda.

Nampak hadir pada kegiatan itu, Ny Ida Ayu Wardhany Sutjidra (Istri Wakil Bupati Buleleng), jajaran TP PKK Provinsi Bali, Dinas Kesehatan setempat dan jajaran kecamatan terkait.  (LE-BL1)

Lenteraesai.id