judul gambar
HeadlinesKarangasem

Gede Dana Siap Tuntaskan Pembangunan 460 Km Jalan Rusak di Karangasem

Nusa Dua, LenteraEsai.id – Pembangunan ekonomi kreatif di Karangasem akan menekankan pada produk unggulan seperti salak, jambu mete, arak, kain gerinsing Tenganan, endek Sidemen dan berbagai potensi lokal Karangasem lainnya.

“Jika nanti terpilih, kami akan memfasilitasi permodalan, pendampingan pelatihan, pemasaran digital di dalam negeri hingga luar negeri, sehingga produk ekonomi kreatif Karangasem dapat berkembang,” demikian dikatakan Gede Dana selaku calon Bupati Karangasem nomor urut 1 yang didampingi calon Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa, pada acara debat paslon putaran kedua yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNCC) Badungpada Sabtu malam, 28 November 2020.

Ke depan, lanjut Gede Dana, para pegawai ASN di Karangasem akan diwajibkan menggunakan seragam kain tenun setempat, sehingga kerajinan kain tradisional akan terserap dan tetap terjaga, hingga pada gilirannya dapat mensejahterakan para perajin.

Selain itu, jika nanti diadakan perlombaan atau ada tamu kedinasan yang berkunjung ke Karangasem, pulangnya akan diberikan cenderamata kain tenun dan produk khas Karangasem lainnya. “Itu semua kami maksudkan untuk dapat meningkatkan daya serap hasil produksi para perajin di desa-desa,” ucapnya, menandaskan.

Berbicara menghenai infrastruktur, Gede Dana berjanji akan menuntaskan pembangunan 460 km jalan raya yang kini rusak di Kabupaten Karangasem. “Kami juga akan menuntaskan distribusi air bersih dari Telaga Waja, membangun rumah sakit pratama di Rendang dan akademi yang menyiapkan jurusan pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Gede Dana.  (LE-BD)

Lenteraesai.id