judul gambar
BulelengHeadlines

Update Covid-19 di Buleleng: Kasus Kontak Erat Sebanyak 7.200 Orang

Buleleng, LenteraEsai.id – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, dan angka kesembuhan pun selalu meningkat.

“Pada hari ini angka kesembuhan pasien tercatat meningkat sebanyak 7 orang,” kata Dr Drs I Ketut Suweca MSi selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Jumat (13/11/2020).

Lebih jauh Suweca menyebutkan, 7 orang yang sembuh itu, 5 di antaranya  berasal dari Kecamatan Sawan dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Seririt. Selain pasien sembuh, Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng mengungkapkan, untuk penambahan kasus konfirmasi baru sebanyak 3 orang yang terdiri atas 2 orang asal Kecamatan Busung Biu, dan 1 orang asal Kecamatan Sawan.

Terkait data lainnya, Suweca menerangkan, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjadi 1.086 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 1002 orang, kasus meninggal dunia 53 orang, sedang dirawat di Buleleng 17 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 14 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.334 orang, dengan rincian suspek konfirmasi 551 orang, discarded 718 orang, suspek masih dipantau 10 orang, probable sebanyak 55 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng tetap sebanyak 7.200 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 324 orang, discarded 6.510 orang, karantina mandiri 94 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut dijelaskan, kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 211 orang.

Di penghujung rilis, Suweca mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M, yaitu memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).  (LE-BL)

Lenteraesai.id