judul gambar
BadungHeadlines

Diduga Pemiliknya Tenggelam, Ditemukan Motor Terparkir di Pantai Batu Belig

Badung, LenteraEsai.id – Sehelai baju kaos berwarna coklat dan satu unit sepeda motor ditemukan terparkir di pinggir Pantai Batu Belig, Kerobokan, Kabupaten Badung.

Selain itu, tidak jauh dari sepeda motor tersebut ditemukan pula sepasang sandal. Letaknya di dekat Villa Phalosa, Batu Belig.

“Sepeda motor dan barang-barang tersebut ditemukan Kamis pagi, 5 November 2020 pukul 07.00 Wita. Ditemukan pula sebuah telepon genggam di ruang bagasi sepeda motor, namun tak ada dompet ataupun kartu identitas,” ujar Gede Darmada SE MAP selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), pada Kamis siang.

Dikatakannya, menurut salah seorang saksi mata bahwa pada hari Rabu (4/11/2020) kurang lebih pukul 18.20 Wita, ada yang melihat 1 orang berenang terlalu jauh di Pantai Batu Belig (depan Villa Phalosa). Ketika saksi mata kemudian berjalan menuju lokasi, ternyata korban sudah tidak terlihat lagi.

“Sementara ini masih dugaan adanya orang tenggelam, belum diketahui identitasnya dan telah dikerahkan 8 orang personel untuk melakukan pencarian,” katanya seraya menjelaskan bahwa sementara ini pihak kepolisian setempat telah mengupayakan pencarian identitas si pemilik sepeda motor.

Sementara itu, setibanya di Pantai Batu Belig, tim berkoordinasi dengan Balawista Batu Belig, Polair Pos Petitenget dan Samapta Polda Bali. Pencarian dilakukan dengan menurunkan 1 unit rubber boat Basarnas Bali pada pukul 13.55 Wita dengan 3 orang personel. Tim Balawista menurunkan 1 unit rubber boat dengan 2 orang personel. Kondisi cuaca cerah dan ketinggian gelombang hingga 1 meter.

“Sampai saat ini proses pencarian masih berlangsung, selain SRU laut juga dilakukan penyisiran di bibir pantai oleh SRU darat,” ujar Darmada.  (LE-BD)

Lenteraesai.id