judul gambar
DenpasarHeadlines

Lepas Peserta ‘Gasbro’, Sekda Rai Iswara Ajak Bangkitkan Pariwisata Sanur

Denpasar, LenteraEsai.id – Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara melepas para pengayuh sepeda yang ambil bagian dalam memeriahkan acara ‘Gasbro’, di halaman Hotel Griya Santrian Sanur Denpasar, Sabtu (24/10).

Kegiatan yang bertajuk ‘Gowes Asik Smartfren Bareng Outlet (Gasbro)’ dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada kebangkitan pariwisata Bali, khususnya Denpasar untuk dapat bergairah kembali di tengah wabah pandemi saat ini

Selain Sekda Kota Denpasar Rai Iswara, juga tampak hadir pengurus PHRI Provinsi Bali sekaligus owner Griya Santrian IB Gde Sidharta, Kadis Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan dan  Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai.

Peserta yang berjumlah 50 orang, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan melakukan gowes mengelilingi wilayah Sanur dengan rute sejauh kurang lebih 7 km.

Sekda Rai Iswara mewakiki Wali Kota Denpasar dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta dan panitia acara untuk turut serta bersama mempromosikan pariwisata Bali khususnya Denpasar.

Keterpurukan ekonomi saat ini hampir dirasakan semua bidang dan sektor termasuk pariwisata di Kota Denpasar.  Karenanya, Sekda mengharapkan  peran serta seluruh masyarakat maupun pihak swasta dalam membantu membangkitkan kembali geliat kepariwisataan yang ada. Sanur sebagai salah satu destinasi wisata di Bali bahkan Indonesia, menjadi kawasan yang sangat dinanti-nanti wisatawan lokal maupun internasional untuk secepatnya dapat dikunjungi.

Pada masa pandemi saat ini secara bersama Pemkot Denpasar, masyarakat, BUMN,  hingga pihak swasta melakukan langkah memberikan dorongan dan semangat untuk kebangkitan kepariwisataan yang ada. “Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan segenap pendukung acara Gasbro yang telah memilih Sanur sebagai lokasi kegiatan, tentu dengan harapan kondisi ini dapat segera berlalu dan geliat kepariwisataan Denpasar khususnya dapat kembali bangkit ,” ujarnya sembari berharap para peserta agar selalu taat dalam berlalu lintas mengendarai sepeda serta taat pada protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan rutin mencuci tangan.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Denpasar IB Sidharta Putra mengatakan kawasan wisata Sanur merupakan salah satu pionir pariwisata di Bali maupun nasional. Saat ini pariwisata Bali paling terdampak oleh pandemi, sehingga diharapkan dari acara ini tidak saja melakukan gowes dapat menambah imun tubuh, namun dapat memberikan dampak pada kepariwisataan di Bali yang tentutnya dengan protokol kesehatan. “Satu sisi harus sehat dan ekonomi harus berjalan bagi dunia pariwisata khusunya Denpasar,” ujarnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id