AdvertorialHeadlinesKarangasem

Warga Besakih Satu Hati Berikan Suara untuk Dana-Dipa

Amlapura, LenteraEsai.id – Komitmen dan kesungguhan Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem I Gede Dana untuk terjun memimpin Kabupaten Karangasem, mendapatkan sambutan dari segenap elemen masyarakat.

Hal tersebut terlihat ketika Gede Dana mengadakan kampanye yang berlangsung di Desa Adat Batusesa, Perbekelan Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem. Kegiatan ini dihadiri kelian dadia dan tokoh masyarakat setempat, namun tidak melebihi jumlah 50 orang, karena tetap mengacu pada aturan dan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

“Astungkara, jika nanti saya menjadi bupati yang didampingi wakil Bapak Artha Dipa, saya konsisten melaksanakan visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, ditambahkan dengan memperhatikan potensi dan program lokal yang ada di Kabupaten Karangasem. Karangasem merupakan sebuah kabupaten dengan potensi-potensi lokal yang belum digarap secara maksimal. Ada salak, arak, kain, wisata dan lainnya. Sayang sekali kalau semua itu belum tergarap dengan baik,” kata Gede Dana.

Dia menambahkan, astungkara pula dengan pengalamannya selama di DPRD, dirinya mampu menganalisa potensi sekaligus mencari solusi atas problematika yang selama ini terjadi di Karangasem. Misalnya, persoalan PAD anjlok. “Saya sampai meninggalkan jabatan sebagai Ketua DPRD Karangasem untuk berjuang demi Karangasem. Saya nanti akan siapkan anggaran BKK ke banjar-banjar desa adat dari yang semula RP 17 juta agar menjadi Rp 20 juta,” katanya.

Wayan Loki, tokoh masyarakat setempat menyampaikan, dirinya saat ini dilanda keprihatinan melihat kondisi di Kabupaten Karangasem. Banyak persoalan, tapi tidak kunjung ada penyelesaian. “Perlu seseorang tokoh untuk mengubah keadaan ini. Saya percaya dan yakin, Bapak Gede Dana akan mampu mengatasi persoalan demi persoalan di Karangasem dengan satu jalur, karena tidak ada hambatan mendapatkan bantuan anggaran dari provinsi atau pusat,” ujar Wayan Loki, berkeyakinan.

Sementara itu, Putu Sriani selaku anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Karangasem mengajak warga dan tokoh tokoh masyarakat untuk sepakat mendukung Gede Dana dan Artha Dipa. “Saya juga yakin semua tokoh yang hadir siap ikut bekerja memenangkan Gede Dana menjadi Karangasem-1, menuju Karangasem Era Baru,” ujar Putu Sriani, bersemangat.  (LE-KR1)

Lenteraesai.id