DenpasarHeadlines

Pemuda NTT Jebol Plafon Curi Uang, Ditangkap Polisi Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Kefin Andi (20), pemuda asal Limbu Watu Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menggasak sejumlah uang setelah terlebih dahulu menjebol plafon kantor, ditangkap petugas pada Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Bali.

Polisi yang melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan tentang adanya kasus pencurian uang di ruang Kantor CV Parkir Ramayana Jalan Diponegoro Denpasar, menyusul berhasil menangkap tersangka Kefin di rumah kosnya Jalan Maluku III Denpasar.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat AKP H Andi Muh Nurul Yaqin SIK seizin Kapolsek, Rabu (15/7) mengatakan, pihaknya yang turun melakukan penyelidikan, berhasil mengamankan pelaku pada Kamis (2/7) lalu di rumah kosnya.

“Saat kami tangkap tidak ada perlawanan dari pelaku, dan dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengakui perbuatanya telah membobol bagian plafon Kantor CV Parkir Ramayana, kemudian masuk mengambil sejumlah uang yang ada di dalam laci-laci meja kantor.” ujar Kanit Reskrim.

Dikatakan, uang yang diambil pelaku dari laci-laci itu sebanyak Rp 9.260.000, di mana uang tersebut telah pelaku gunakan untuk keperluan tukar tambah HP, bayar kos, pulsa dan keperluan makan, sehingga saat ditangkap hanya tersisa Rp790.000.

“Pelaku merupakan mantan karyawan CV Parkir Ramayana yang bekerja sebagai tukang parkir merangkap clening service. Namun sejak 1 Juli 2020 dia terhitung sudah berhenti kerja, sehingga pelaku tahu situasi kantor,” kata AKP Yaqin, menjelaskan.

Untuk perpertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, kini ditahan Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat.  (LE-DP)

Lenteraesai.id