judul gambar
DenpasarHeadlines

Kodam IX/Udayana Terima Donasi 50.000 Masker dari United In Diversity

Denpasar, LenetraEsai.id – Menggunakan masker belakangan ini sangat penting artinya untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Seperti diketahui, penularan virus terjadi ketika terhirupnya percikan air liur orang yang sakit saat bersin, batuk, atau bahkan saat berbicara.

Oleh sebab itu, kebutuhan masker sangatlah perlu untuk melindungi diri sendiri dan orang lain guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat menerima donasi 50.000 masker dari United In Diversity (Yayasan Upaya Indonesia Damai), di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana di Denpasar, Rabu (15/7/2020).

Bantuan masker tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pangdam oleh Brigjen TNI (Purn) I Made Sumantra yang didampingi perwakilan dari pihak Yayasan, yaitu Ny Imelda dan Ny Intan.

Pada kesempatan itu, Pangdam yang didampingi Aslog Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy serta Kapendam dan Kakesdam IX/Udy, mengucapkan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Kodam IX/Udayana guna membiasakan diri menggunakan masker dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kodam akan mendistribusikan bantuan masker tersebut kepada seluruh anggota TNI, PNS dan keluarganya di wilayah Bali, NTB dan NTT, sehingga diharapkan disiplin penggunaan masker kepada para prajurit dan keluarganya semakin meningkat guna mencegah serta melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19,” ujar Pangdam.

Sementara itu, dari pihak yayasan yang dalam hal ini diwakili oleh Brigjen (Purn) I Made Sumantra mengatakan bahwa sumbangan masker ini merupakan manifestasi dari panggilan United In Diversity dan Gajah Tunggal Group yang bersinergi dengan TNI, untuk mencegah dan menangani wabah Covid-19, serta kesiapan untuk menerapkan New Normal Life yang sehat dan aman, sehingga dapat tetap produktif dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap, Kodam IX/Udayana dapat menyalurkan masker ini kepada prajurit TNI dan PNS serta keluarganya guna menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Bali, NTB dan NTT,” kata purnawirawan TNI berbintang satu yang juga mantan Kasdam IX/Udayana tersebut.

Untuk diketahui, donasi masker kepada Kodam IX/Udayana ini merupakan bagian dari 6 juta masker medis yang telah dan akan didistribusikan oleh United In Diversity yang didirikan bersama Gajah Tunggal Group, guna membantu pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

Sejak awal Mei 2020, United In Diversity telah mendistribusikan lebih dari 4 juta masker, terutama kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di masing-masing daerah, dan juga kepada sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, serta komponen masyarakat lainnya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id