BadungHeadlines

Menyamar jadi Sales, Kadek Ayu Berulang Kali ‘Tilep’ Rokok di Sejumlah Warung

Badung, LenteraEsai.id –  Ni Kadek Ayu Juniati (34), wanita yang kerap menyamar sebagai sales marketing, tetangkap tangan saat melakukan aksi pencurian di Warung Pradnyan, Banjar Kedampal, Desa dan Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Pemilik warung Ni Ketut Artini Erawati (50) yang memergoki pelaku sedang melancarkan aksinya, langsung melaporkannya kepada pihak Polsek Abiansemal yang sedang melakukan patroli pengamanan.

Kapolsek Abiansemal Kompol Drs I Made Suparta ketika dihubungi, Minggu (12/7), membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap tersangka pelaku pencurian di warung milik korban Artini Erawati di Banjar Kedampal.

Ia menyebutkan, kejadian itu bermula pada Sabtu (11/7) sekitar pukul 10.00 Wita, Tim Opsnal Polsek Abiansemal dipimpin Plt Kanitreskrim Iptu I Wayan Widastra, melakukan patroli keliling di seputaran Abiansemal.

Tiba di depan Warung Pradnyan. tiba-tiba kendaraan tim opsnal distop oleh Artini Erawati dengan mengatakan ada seorang pencuri yang tengah beraksi di warung miliknya.

“Anggota kami langsung ke TKP, dan saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri beberapa slop rokok di warung tersebut,” ujar Kapolsek Abiansemal.

Dari hasil pengembangan, pelaku yang tinggal di wilayah Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung itu juga terungkap telah lima kali melakukan pencurian di Warung Pradnyan, namun baru kali ini ketahuan.

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat melakukan aksi pencurian yang sama di tiga tempat lain, di mana sasaran utamanya adalah beberapa slop rokok yang nilainya ratusan ribu rupiah untuk sekali beraksi. Jadi jumlahnya jutaan secara keseluruhan, ujar Kompol Suparta menjelaskan.

Dalam setiap aksinya, lanjut Kompol Suparta, tersangka Kadek Ayu Juniati selalu menyamar atau berpura-pura sebagai tenaga sales marketing pada sebuah tempat usaha yang bergerak di bidang makanan dan perawatan tubuh.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, wanita tersebut kini meringkuk di ruang rahaman Mapolsek Abiansemal, Badung.  (LE-BD)

Lenteraesai.id