judul gambar
HeadlinesNasionalNews

Tiga Awak Pesawat Lompat Sebelum Heli Milik Tentara Jatuh dan Terbakar

Kendal, LenteraEsai.com – Sebuah helikopter jenis MI-17 milik Penerbangan TNI AD Semarang dalam rangka melaksanakan latihan terbang dengan pimpinan Kapten Cpn Kadek, jatuh di kawasan industri di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu (6/6) siang.

Johana Satiya Putra (31), penduduk Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong, suplaiyer tanah yang kebetulan berada di lokasi, mengaku siang itu sekitar pukul 14.25 WIB melihat sebuah helikopter terbang dalam keadaan oleng dan keluar asap dari arah timur menuju ke barat.

Tak lama berselang, heli terlihat menukik, namun sebelum menyentuh permukaan tanah, Johana mengaku melihat 3 orang melompat dari dalam heli dan jatuh ke dalam tambak. Sesaat kemudian pesawat jatuh menghantam daratan dengan mengeluarkam asap tebal.

Bersamaan dengan itu, tiga orang yang lain tampak terlatih-tatih keluar dari badan heli yang sudah dilumat api. Tak berada lama, ledakan terdengar cukup keras bersamaan dengan kobaran api yang semakin membesar, ucapnya.

Petugas yang turun melakukan penyelidikan di tempat kejadian, menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut telah mengakibatkan 4 awak pesawat meninggal dunia dan 5 lainnya mengalami luka-luka robek, patah tulang dan luka bakar.

Korban yang gugur dalam melaksanakan tugas latihan siang itu, Kapten Cpn Kadek, Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y Hendro, dan Lettu Cpn Wisnu. Sementara korban luka-luka, Lettu Cpn Vira Yudha (luka bakar), Praka Nanang (luka bakar dada, perut, kaki kanan, betis), Praka Rofiq (patah tulang pinggul kanan, paha kiri dan kanan), Praka Supriyanto (luka bakar) dan Praka Andi K (selamat).

Korban yang luka-luka kini masih dalam perawatan intensif RSUD Soewondo Kendal. (LE-KD)

Lenteraesai.id