judul gambar
DenpasarHeadlines

Dengan Mobil Water Canon, Polda Bali Lakukan Penyemprotan di Seputaran Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Kepolisian Daerah (Polda) Bali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mapolda Bali serta di sejumlah wilayah Kota Denpasar, Selasa (31/3).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid-19 serta bagian dari Operasi Kepolisian dengan sandi Aman Nusa Agung II 2020.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay SIK MH mengatakan, penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polda Bali dilakukan seputaran jalan raya Kota Denpasar, Mapolda Bali, Pasar Tapean serta Pasar Batubulan. Sebanyak 119 personel gabungan dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini secara serentak, kami seluruh jajaran Polda Bali melaksanakan penyemprotan disinfektan. Selain personel Polda Bali, kegiatan ini juga melibatkan personel dari unsur gabungan TNI dan BPBD Provinsi Bali, ” ujar Kombes Ardiansyah Daulay.

Untuk rute penyemprotan yang dilakukan Polda Bali dibagi menjadi 2 rute. Rute pertama meliputi Simpang Suci, Jln Hasanudin, Jln Tamrin, Jln Gajah Mada, Jln Veteran, Jln Patimura, Jln Wr Supratman dan Mapolda Bali.

Kemudian rute kedua terdiri atas Simpang Suci, Jln Hasanudin, Jln Sutoyo, Jln PB Sidirman, Jln Waturenggong, Jln Diponegoro, Jln Teuku Umar, Jln Imam Bonjol dan Simpang Thamrin Denpasar, ucapnya.

“Penyemprotan juga kami dilaksanakan di Pasar Tapean dan Pasar Batubulan,” ucap Dansat Brimob Polda Bali, menjelaskan.

Adapun peralatan yang dipergunakan, yaitu Baju Level B sebanyak 10 buah, Clean Air sebanyak 10 buah, Masker TPM 46 sebanyak 10 buah, Spayer sebanyak 4 unit, Mesin Decon cristanini sebanyak 1 unit. Kendaraan yang digunakan untuk penyemprotan dijalan yaitu Water Canon Polri (AWC) 4 Unit, 1 Unit Mobil Dekon KBR Brimobda Bali, TNI 1 Unit Truck, dan.BPBD Provinsi 2 Unit, ucapnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Dansat Brimob mengungkapkan, Polri khususnya Polda Bali dapat memberikan rasa tenang terhadap masyarakat. Selain itu, sinergitas antara pemerintah, TNI-Polri dapat terlihat “Kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengerjakan pekerjaannya di rumah maupun yang terpaksa bekerja di luar dengan rasa aman,” katanya.

Selain itu, penyemprotan disinfektan ini bertujuan mencegah dan menghambat terjadinya penyebaran virus Covid 19 yang ada di Bali.  Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa mengurangi dampak dari wabah Covid -19, ucap Kombes Ardiansyah Daulay. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id