judul gambar
DenpasarHeadlines

Utamakan Keselamatan, 40% Karyawan BPR Lestari ‘Work From Home’

Denpasar, LenteraEsai.id – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari melakukan sejumlah langkah, menyikapi merebaknya virus Corona di Tanah Air belakangan ini.

“Kami keluarga besar BPR Lestari Group sudah mengambil beberapa ‘measures’ atas kejadian luar biasa ini. Dengan beberapa pertimbangan, yakni: mengutamakan keselamatan para karyawan yang bekerja dan para nasabah yg berhubungan dengan kami, berpartisipasi memutus mata rantai penularan (flattened the curve), serta tetap beroperasi ‘business as usual,’ demikian dikatakan Alex P Chandra selaku Chairman BPR Lestari di Denpasar, Sabtu (21/3/2020).

Dia melanjutkan, sejumlah hal yang sudah dilakukan adalah mengurangi secara signifikan jumlah karyawan yang bekerja ke kantor. Ini sesuai dengan anjuran Presiden Jokowi. “Sebagian dari kami akan bekerja dari rumah. Sekitar 40% karyawan kami akan wfh (work from home). Tentunya beberapa penyesuaian terhadap cara bekerja dan lingkup pekerjaan harus kami sesuaikan. Beberapa pelayanan ‘terpaksa’ kami suspend, misalnya limousine transfer buat The Royal customer,” lanjutnya.

Menurut dia, namun e-channel BPR Lestari sudah lumayan sekarang. Nasabah bisa secara remote bertransaksi. Lestari Mobile (L-Mobile) sekarang sudah 100% running, masalah dengan Android 10 sudah teratasi. “Transfer bisa dilakukan melalui L-Mobile. Bahkan transfer antar-bank juga bisa atau ke bank mana saja,” katanya. (LE-DP)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id