HeadlinesKarangasemNews

Maling Gasak Ayam Hingga Perhiasan Emas di Kubu

Amlapura, LenteraEsai.id – Tidak sedikit warga masyarakat di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur, belakangan ini menjadi resah akibat munculnya serentetan aksi pencurian di sejumlah rumah penduduk.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan pewarta LenteraEsai.id, Minggu (8/3) siang, diperoleh gambaran bahwa aksi kawanan maling tersebut tidak pilih-pilih orang atau rumah tinggal yang akan dijadikan sasaran. Mulai dari ayam piaraan hingga perhiasan emas mereka sikat tanpa pilih jenis dan nilai atau harganya.

Beberapa warga Kubu menuturkan, rumah-rumah penduduk yang telah menjadi sasaran maling tercatat mengalami kehilangan barang-barang yang tidak hanya perhiasan emas, uang tunai dan barang-barang elektronik, tetapi juga beberapa jenis hewan ternak tidak luput dijadikan incaran.

“Sejauh ini sudah ada 5 rumah yang dimasuki pencuri di wilayah Banjar Dinas Eka Adnyana, Kubu. Ada yang kehilangan ayam, ada juga yang kehilangan emas,” tutur salah seorang warga yang identitasnya tak ingin dipublikasikan.

Kapolsek Kubu AKP Komang Sura Maryantika ketika dikonfirmasi masalah tersebut, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima pengaduan tentang adanya sejumlah aksi pencurian yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Kubu.

“Ya benar, dan dari hasil penyelidikan sementara, terungkap bahwa pelaku lebih banyak mengincar barang berharga yang kurang mendapat pengawasan dari para pemiliknya,” ujar Kapolsek Kubu.

Ia juga mengakui jika pencuri kini beraksi dengan mengincar sembarang sasaran, namun tampaknya lebih banyak menggaet barang-barang yang relatif mudah dibawa, seperti uang tunai, perhiasan emas, bahkan ayam peliharaan yang ada di dalam sangkarnya pun jadi sasaran pencurian.

Sejauh ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan serta mencari keterangan dari beberapa korban untuk mengungkap pelaku pencurian yang kini cukup meresahkan warga masyarakat tersebut. (LE-KR6)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id