BadungHeadlinesNews

Maling Yang Berpura-pura sebagai Pemulung, Diringkus Polisi Kuta Utara

Badung, LenteraEsai.id – Sulhan (31), pelaku pencurian dengan pemberatan yang saat melakukan aksinya berpura-pura atau menyamar sebagai seorang pemulung, diringkus pihak Polsek Kuta Utara, Kabupaten Badung, dalam suatu operasi pelacakan.

Mendapat laporan, Kapolsek Kuta Utara Kompol Dewa Putu GD Anom Danujaya SIK SH MH melalui melalui Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim SIK, memerintahkan Tim Opsnal untuk melalukan penyelidikan dan pelacakan.

Tim Opsnal yang dipimpin Ipda Made Galih Artawiguna S Tr K segera turun ke lapangan, dan pada 30 Januari lalu berhasil memburu dan mengamankan Sulhan, tersangka pelaku pencurian yang tengah bersembunyi di daerah Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Danujaya ketika dihubungi, Selasa (4/2) menyebutkan, pihaknya yang mendapat laporan tentang adanya aksi pencurian pada sebuah vila di Jalan Pemelisan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, langsung menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah saksi, serta hasil pengecekan atas rekaman kamera CCTV yang terpasang di vila, petugas berhasil mengenali ciri-ciri pelaku yang telah masuk dan melarikan barang-barang dari dalam ruang vila tersebut.

“Beberapa hari setelah kejadian yang muncul tanggal 27 Januari lalu itu, petugas berhasil meringkus tersangka pelaku di suatu tempat persembunyiannya di daerah Pantai Berawa,” kata Kapolsek.

Ia menyebutkan, dari tersangka yang saat mencuri berpura-pura sebagai pemulung barang rongsokan, petugas menyita beberapa barang yang diduga kuat hasil curian.

Barang-barang tersebut terdiri atas 2 unit TV merk LG, 2 unit TV merk Toshiba, 1 unit TV merk Sharp, 3 buah DVD, 2 kipas angin, 1 buah pompa air, 1 buah gerinda, 1 buah boor drill, serta 1 set peralatan listrik yang terdiri atas obeng, cetok, waterpas, kunci inggris, kunci penjepit pipa, bor listrik dan 2 buah sepeda gayung.

Untuk pengusutan lebih lanjut, terutama guna mengungkap tentang di daerah mana saja pelaku telah melakukan aksi kejahatan, tersangka Sulhan kini meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Kuta Utara. (LE-BD)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id