BadungHeadlines

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Dua Kelompok Mahasiswa

Mangupura, LenteraEsai. Id – Sebelum memimpin rapat pleno Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Rabu,10 Juli 2024 sekira pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WITA sempat menerima audensi dua kelompok mahasiswa di ruang kerjanya. Yakni yang pertama Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Bali. Yang kedua Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD Unud).

DPD IMM Bali menyampaikan kepada Ketua DPRD Badung dalam persiapan acara Pengukuhan dan Rapat Kerja IMM Bali yang akan dilaksanakan pada 13-14 Juli 2024, dengan tema ‘Kolaborasi Menata Bali’.

Sedangkan FPMHD Unud akan melaksanakan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) XIII yang mengusung tema ‘Anggramanggala Dharma Wardhana’.

Ketua DPRD Badung usai menerima kelompok mahasiswa menjelaskan ke awak media massa, Pemuda Muhammadiyah ini hampir setiap tahun mereka melakukan komunikasi dengan kami, khususnya Ketua DPRD Badung. Setiap event acara musyawarah yang sudah dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah ini di tingkat kabupaten dan provinsi selalu mereka beraudensi.

Untuk itu, Putu Parwata selaku Ketua DPRD Badung memberikan dorongan sekaligus memfasilitasi kebutuhan kedua kelompok mahasiswa yang diperlukan menunjang kegiatan sosialisasi tersebut.

“Kami berikan bantuan berupa makanan, minuman dan alat-alat lainnya yang memang dibutuhkan dalam kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan Juli ini,” paparnya.

Ditambahkan Parwata, dari seluruh Forum Mahasiswa yang ada di Bali, sudah banyak yang datang dari semua Perguruan Tinggi di Bali. Kemudian, ada juga dari KMHDI, Katolik, GMNI dan Senat Mahasiswa. “Generasi muda yang mengelompok ada di kampus, hampir rata-rata sudah tahu ruangan Ketua DPRD Badung ini,” katanya.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata merasa senang memfasilitasi kegiatan mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa. Semangat ini supaya benar-benar menjadi generasi penerus bangsa.

“Dari Mahasiswa Hindu, mereka akan membuat suatu pagelaran dan melakukan suatu Rapat Kerja Bersama dengan forumnya tentang Enterpreneur,” kata Putu Parwata.

Tak hanya itu, mereka juga akan membuat sejumlah program yang bisa bersentuhan langsung dengan kebutuhan kelompok mereka sendiri, yakni FPMHD Unud dan juga buat kepentingan masyarakat.

“Kami memberikan spirit dan dorongan agar betul-betul mereka bisa melakukan suatu pengorganisasian dalam melakukan program-program kerja sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Oleh karena itu, pihak DPRD Badung membantu dengan memberikan fasilitas dan tempat serta beberapa alat-alat yang dibutuhkan dalam kegiatan Seminar mengenai Entrepreneur dan beberapa program lainnya.

Pewarta: I Made Astra
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id