judul gambar
BangliHeadlines

Bupati Sedana Arta Serahkan Raport OPD di Lingkungan Pemkab Bangli

Bangli, LenteraEsai.id – Bupati Bangli SN Sedana Arta menyerahkan Raport Perangkat Daerah dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Nawa Adyasta) Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangli pada Selasa (2/4/2024)

Asistensi dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Nawa Adyasta) merupakan kegiatan pendampingan yang dilanjutkan dengan penilaian pada tahap akhir proses kegiatan yang diampu oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bangli.

Inspektur Kabupaten Bangli Jero Penyarikan A Widata dalam laporannya menyatakan Nawa Adyasta 2023 dilaksanakan untuk mendampingi dan menilai efektivitas pelaksanaan kegiatan pemerintahan tahun 2023. Nawa Adyasta dilaksanakan dengan kegiatan asistensi, dilanjutkan dengan penilaian pada saat tahun anggaran 2023 sudah berakhir.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan penetapan Surat Keputusan Bupati Bangli Nomor: 700/728/2023 tentang Asistensi dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Nawa Adyasta) pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Adapun beberapa komponen yang dilaksanakan Asistensi dan Penilaian antara lain: Inovasi Daerah, Penyusunan Laporan Keuangan, Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Penanganan Pengaduan, Pelayanan Publik, Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Pemenuhan P3DN dan Realisasi Fisik Keuangan Perangkat Daerah, Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan, dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Sedana Arta dalam kesempatan itu mengatakan Penyerahan Raport dan peringkat ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangli terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melayani masyarakat.

“Saya harap semua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli bisa lebih serius dalam membangun Bangli ke depan agar bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak perlu Superman, yang saya butuhkan adalah Super Tim yang bisa bekerja sama, berbuat untuk kemajuan Bangli ke depan,” ujarnya, tegas.

Pihaknya juga akan memberikan TPP dan THR sebanyak 100% kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan sebagai bentuk dorongan agar bisa lebih bekerja keras dalam membangun Bangli ke depan.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id