DenpasarPendidikan

FIB Unud dan Universitas Airlangga Bicarakan Kegiatan Kolaborasi untuk Tingkatkan Capaian IKU

Denpasar, LenteraEsai.id – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana menerima hangat kunjungan dari Dekan dan Pimpinan Program Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (FIB Unair). Penerimaan kunjungan berlangsung pada Selasa (28/11/2023), bertempat di Ruang Sidang Senat FIB Unud di Denpasar.

Kunjungan dilakukan untuk saling berbagi informasi terkait program-program yang dimiliki kedua belah pihak serta pelaksanaan MBKM guna meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) masing-masing. Selain itu, kunjungan dari FIB Unair juga dilaksanakan sehubungan dengan Pembukaan Program Doktor Ilmu Humaniora FIB Unair untuk bidang Kajian Sastra, Ilmu Linguistik, Ilmu Sejarah, dan Kajian Budaya.

Dalam sambutannya, Dekan FIB Unud I Nyoman Aryawibawa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada FIB Unair karena telah berkunjung ke FIB Unud. Dekan juga berharap melalui kunjungan ini kedua belah pihak mampu menjalin kerja sama yang lebih baik lagi ke depannya.

Senada dengan Dekan FIB Unud, Dekan FIB Unair Prof Purnawan Basundoro juga turut mengucapkan terima kasih kepada FIB Unud karena pihaknya telah diterima dengan baik di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, dan berharap dengan adanya sharing program kali ini, kedua pihak mampu memperkuat ikatan kerja sama dan mencapai target MBKM.

Dalam sharing program dan MBKM yang didiskusikan, FIB Universitas Airlangga menawarkan kerja sama dalam bentuk konsorsium kepada karyasiswa S3 FIB Unud. Dalam konsorsium tersebut, karyasiswa FIB UnudĀ  diharapkan dapat bertukar pikiran dengan karyasiswa FIB Unair (roundtable discussion).

Menurut FIB Unair, hal ini belum dilaksanakan di universitas manapun. FIB Unair yakin bahwa kegiatan ini akan mampu memberikan hasil yang baik. Terlebih lagi, kegiatan ini tentunya akan memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk berkolaborasi dan bersama-sama berupaya dalam meningkatkan capaian MBKM dan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id