DenpasarHeadlinesNasional

Polisi Pastikan Video Viral Kecelakaan Kapal Blue Lagoon Tidak Terjadi di Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Terkait dengan tayangan video kecelakaan sebuah kapal bernama Blue Lagoon yang sempat viral di media sosial, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memastikan bahwa kecelakaan tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Polda Bali, atau di perairan Bali.

Sebelumnya, tertayang vidio yang di-share oleh beberapa orang, yang memperlihatkan sebuah kapal bermerk Blue Lagoon dalam kondisi miring dengan ‘menumpahkan’ para penumpangnya ke permukaan laut. Bersamaan dengan itu, tertera sebuah teks yang menyebutkan kecelakaan terjadi di Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Polres Karangasem dan berkoordinasi dengan pihak KSOP Padangbai, diperoleh kepastian bahwa tidak ada kapal yang bernama Blue Lagoon yang beroperasi dan mengalami kecelakaan di Pelabuhan Padangbai, kata Kabid Humas Kombes Jansen kepada pers di Denpasar, Sabtu (18/11/2023).

“Setelah kita telusuri lagi, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi di Kepulauan Bahamas, Amerika. Dan dipastikan perihal video viral kecelakaan kapal Blue Lagoon tersebut, tidak terjadi di wilayah hukum Polda Bali,” ucapnya, menegaskan.

Kombes Jansen mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya (hoaks).

“Mari kita bersama bijak dalam menggunakan media sosial, untuk menjaga situasi kamtibmas di Bali tetap aman dan kondusif,” ujar Kombes Jansen, mengingatkan.

Peliput: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id