judul gambar
DenpasarPendidikan

Tim Mahasiswa FH Unud Juara Terfavorit Kategori Artikel Tingkat Nasional

Denpasar, LenteraEsai.id – Tim Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) kembali mencetak prestasi akademik pada Kompetisi Artikel dan Esai yang diselenggarakan sejak 29 Maret–20 April 2023 secara online oleh Pusat Pelatihan Hukum Nusantara berkolaborasi dengan PT Adikara Cipta Akasa.

Pada kompetisi yang mengusung tema ‘Optimalisasi Strategi dan Inovasi Hukum Dalam Upaya Menyukseskan Sustainable Development 2023’ itu, FH Unud menyertakan tim yang terdiri atas 3 mahasiswa, yakni Ni Wayan Nitya Vashini Sahare (angkatan 2019), I Made Ari Kurniawan (angkatan 2021) dan Ni Putu Ayu Meylan Ardini (angkatan 2021). Mereka mengirimkan 3 karya tulis dengan didampingi oleh dosen pembimbing Kadek Agus Sudiarawan SH MH.

Kompetisi tersebut tercatat diikuti oleh 41 universitas di seluruh Indonesia, di mana Tim Mahasiswa FH Unud berhasil meraih Juara 2 kategori Esai. Tim yang diketuai Ni Wayan Nitya Vashini Sahare menulis esai dengan judul ‘Korteksi.id: Aplikasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Berbasis Hukum Dengan Pemanfaatan Teknologi Dalam Mendukung SDGs 2030 di Indonesia’.

Selain itu, Tim Mahasiswa FH Unud juga meraih Juara Terfavorit untuk kategori Artikel. Tim diketuai Ni Putu Ayu Meylan Ardini menuangkan artikel dengan judul ‘Peranan Hukum Terhadap Peningkatan Derajat Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang Optimal Dalam Mendukung Tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) 2030’. (LE-DP)

Lenteraesai.id