judul gambar
DenpasarHeadlines

Wali Kota Denpasar Lepas Peserta Gerak Jalan Sehat ‘Yang Fest’

Denpasar, LenteraEsai.id – Untuk meningkatkan kreativitas anak muda sekaligus menekan inflasi dan membangun kebersamaan, Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara menyelenggarakan kegiatan festival bertajuk ‘Yang Fest’ untuk yang pertama kalinya.

Kegiatan ‘Yang Fest’ ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti sekitar 2.000 peserta, dibuka Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara ditandai dengan pengibasan bendera star pada Minggu (9/4), bertempat di lapangan Kelurahan Peguyangan.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, anggota DPRD Kota Denpasar I Wayan Sutama, Pelingsir Puri Peguyangan AAN Gede Widiada, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arsana beserta undangan terkait lainnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan festival ini. Semoga ‘Yang Fest’ ini bisa membangkitkan kembali kreativitas generasi muda, UMKM, dan kemajuan wilayah Kelurahan Peguyangan ke depanya. Dan untuk peserta anak-anak sekolah yang ikut jalan sehat, agar berhati-hati serta para orang tua juga menjaga anaknya dengan baik-baik,” ujar Wali Kota Jaya Negara saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arsana mengatakan, kegiatan ‘Yang Fest’ ini merupakan festival pertama kali diadakan oleh Kelurahan Peguyangan. Di mana kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mewadahi kreativitas generasi muda, di samping juga untuk ikut dalam menekan lanju inflasi tepatnya di wilayah Kelurahan Peguyangan.

Untuk itu diadakanlah festival ini dengan melibatkan Karang Taruna Kelurahan Peguyangan yang merupakan generasi muda yang ingin memajukan kelurahan. Di mana dalam kegiatan ‘Yang Fest’ ini melibantkan 32 UMKM lokal Kota Denpasar, selain itu juga memberikan ruang untuk anak-anak disabilitas untuk berkarya dengan berbagai lomba dan kreativitas yang mereka miliki. Selain itu juga ada lomba kostum daur ulang oleh anak-anak TK dan Paud di Kelurahan Peguyangan.

Sementara Ketua Karang Taruna Suta Mandal Kelurahan Peguyangan, Ade Saskara mengatakan, kegiatan ‘Yang Fest’ ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 8 sampai 9 April 2023. Dan untuk jalan santai kali ini diikuti sekitar 2.000 peserta dari TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi yang ada di Kelurahan Peguyangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, terutama Bapak Wali Kota Denpasar karena sudah memberikan suportnya kepada kami, dan sudah melepas peserta jalan sehat ini. Semoga ke depanya ‘Yang Fest’ ini bisa menjadi agenda tahunan di Kota Denpasar dan menjadi media kreativitas untuk anak muda di Peguyangan,” katanya. (LE-DP)

Lenteraesai.id