judul gambar
HeadlinesPendidikan

Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa Kelompok 2 FKH Unud Gelar Talk Show OASIS

Denpasar, LenteraEsai.id – Kelompok 2 Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan talk show berjudul OASIS (Obrolan Asik Seputar Zoonosis) pada Sabtu, 19 November 2022.

Talk show yang mengangkat tema ‘Raising Awareness and Prevent the Spread of Zoonosis’ itu, dihadiri oleh 30 mahasiswa dari angkatan 2022 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud).

Tujuan dari dilaksanakannya talk show ini adalah untuk memberikan pengetahuan baru kepada para peserta, dan meningkatkan kesadaran mengenai zoonosis, terutama kepada mahasiswa baru.

Talk show OASIS yang dimulai pada pukul 14.00 Wita di Ruang Sidang Lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana di Denpasar itu, dipandu oleh Gabriella Panyuwa sebagai master of ceremony. Acara ini dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Ni Putu Eka Listiana Putri selaku panitia dari sie konsumsi dan rohani, lalu para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Cathy Beatrice Purba selaku anggota dari sie acara.

Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yaitu Brigitta Pricillia Angelie, lalu kata sambutan dari I Made Gede Raditya Darmayoga selaku ketua panitia dari perekrutan Calon Anggota Muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, serta kata sambutan dari I Dewa Bagus Putu Martha Anom selaku ketua Badan Eksektuif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, sekaligus membuka acara talk show OASIS secara resmi.

Talk show OASIS ini mendatangkan pembicara drh Putu Henrywaesa Sudipa MSi dan dimoderatori oleh Adli Parulian Sirait. Drh Putu Henrywaesa Sudipa MSi merupakan seorang dosen aktif dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana yang mengampu mata kuliah bakteriologi dan mikologi sejak tahun 2017 hingga sekarang. Secara garis besar, Sudipa menjelaskan bahwa zoonosis adalah penyakit yang disebarkan oleh hewan kepada manusia, juga dari manusia kepada hewan. Tidak hanya salah satu pihak yang menyebarkan, tetapi kedua pihak dapat menyebarkan kepada satu sama lain.

Sesi talk show dilanjutkan dengan sesi diskusi di mana para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara mengenai materi yang telah disampaikan. Setelah sesi tanya jawab, para peserta diajak untuk mengikuti sesi ice breaking di mana para panitia telah menyediakan pertanyaan-pertanyaan melalui Kahoot, dan sesi ini dipandu oleh dua panitia yang bertugas yaitu Gusti Ngurah Bagus Wilwatikta dan Arine Rayka Khaniya.

Dari sesi ice breaking ini ditemukan 3 pemenang yaitu Claudya Shinta Bella sebagai juara pertama, I Wayan Syafei Hasannoesi sebagai juara kedua, dan Gede Abdi Sadhu Gunawan sebagai juara ketiga, dan ketiga pemenang mendapatkan hadiah yang diserahkan oleh ketua panitia acara.

Sesi ice breaking menjadi akhir dari acara OASIS. Sebelum acara resmi berakhir, seluruh panitia beserta dengan para peserta juga fungsionaris Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana melakukan sesi dokumentasi bersama yang dipandu oleh Audriel Lydia Hosana Nainggolan selaku panitia sie PDD yang bertugas. Talk show OASIS resmi ditutup oleh master of ceremony dari acara ini. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id