AdvertorialBulelengHeadlines

Pemkab Buleleng Raih BKN Awards 2022

Buleleng, LenteraEsai.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berhasil meraih penghargaan BKN Award tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen yang didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono, kepada Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa, di Ruang Kertagosa Bali Dynasty Resort Badung, pada Kamis (8/9).

Ditemui usai penyerahan, Wisnawa menjelaskan, sebagai instansi pemerintah daerah di wilayah kerja Kanreg X BKN, BKPSDM Kabupaten Buleleng berhasil meraih dua penghargaan. Dua penghargaan tersebut yakni kategori penilaian kompetensi dan kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian.

Hal itu diraih setelah Pemkab Buleleng masuk nominasi di dua kategori tersebut sebagai Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Besar. “BKN Award merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah,” ujar Wisnawa, menjelaskan.

Kepala BKPSDM menyebutkan, prestasi yang berhasil diraih merupakan buah dari kerja keras seluruh pegawai. Karenanya, ia mengharapkan kesuksesan kali ini dapat memotivasi pegawai khususnya di lingkup BKPSDM untuk terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pegawai dan masyarakat di Buleleng.  “Semoga ke depan bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Ini semua untuk manajemen pegawai yang lebih baik lagi,” ucap Wisnawa.

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana yang juga hadir menerima BKN Award tahun 2022 dalam kapasitasnya sebagai Kepala BKPSDM Provinsi Bali menyebutkan, dengan pengalaman yang dimiliki, ia akan terus mendorong optimalisasi manajemen pegawai di Kabupaten Buleleng. Khususnya terkait dengan digitalisasi pelayanan. Termasuk peningkatan manajemen kinerja agar pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal. “Semua itu sangat diperlukan untuk mengakselerasi kinerja aparatur dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng,” sebutnya.

Sementara itu, Suharmen mengungkapkan penghargaan diberikan bagi instansi pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing. Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk kategori instansi pemerintah yang dinilai meliputi instansi pusat yaitu Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK), dan instansi daerah yang terdiri dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, serta pemerintah kota,” ungkap Suharmen, menyampaikan.  (LE-BL1)

Lenteraesai.id