judul gambar
DenpasarHeadlines

Doktor Ilmu Ekonomi Unud Buktikan Pengaruh Sektor Pariwisata dan Kinerja Keuangan

Denpasar, LenteraEsai.id – Sektor pariwisata menjadi sektor penting yang mampu memberikan dampak positif terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat kabupaten/kota di Provinsi Bali. Pengaruh sektor pariwisata dan kinerja keuangan diharapkan dapat memainkan peran dalam mensejahterakan masyarakat melalui kinerja pembangunan.

Hal tersebut dapat dibuktikan oleh Promovendus I Nyoman Suparta SE MSi dalam ujian promosi Doktor Ilmu Ekonomi, pada Kamis (18/8) yang dilaksanakan secara offline di Gedung FEB Unud Kampus Sudirman Denpasar.

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh sektor pariwisata dan kinerja keuangan terhadap kinerja ekonomi kabupaten/kota di Provinsi Bali; pengaruh sektor pariwisata, kinerja keuangan, dan kinerja ekonomi terhadap struktur ekonomi kabupaten/kota di Provinsi Bali; pengaruh sektor pariwisata, kinerja keuangan, kinerja ekonomi, dan struktrur ekonomi terhadap kesejahteraan masyarakat kabupaten/kota di Provinsi Bali; pengaruh sektor pariwisata dan kinerja keuangan terhadap struktur ekonomi melalui kinerja ekonomi kabupaten/kota di Provinsi Bali; serta pengaruh sektor pariwisata dan kinerja keuangan terhadap kesejahteraan masyarakat melalui kinerja ekonomi dan struktur ekonomi kabupaten/kota di Provinsi Bali.

Adapaun Promotor dari promovendus ini adalah Prof Dr Nyoman Djinar Setiawina SE MS{C}, serta Kopromotor I yaitu Dr Made Heny Urmila Dewi SE MSi dan Kopromotor II Prof Dr I Ketut Yadnyana SE MSi Ak.

Ujian ini dipimpin Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr Ida Bagus Putu Purbadharmaja SE ME. Promovendus yang merupakan Statistisi Ahli Muda pada Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali ini berhasil lulus ujian dengan predikat memuaskan. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id